Ahmad Dhani Gelar Upacara Tedhak Siten Putra Bungsu i

Ahmad Dhani dan keluarga saat menggelar ritual acara Tedhak Sinten.

Oleh: Chairul Fikri / FER | Rabu, 11 Januari 2017 | 18:29 WIB

Jakarta - Musisi Ahmad Dhani mengaku tak ingin menghilangkan tradisi dan kebiasaan yang biasa dilakukan masyarakat, meskipun kehidupannya sudah sangat modern.

Hal itu, menjadi latar belakang upacara Tedhak Siten (turun tanah) bagi putra bungsu dari pernikahannya dengan Mulan Jamella, Ahmad Syailendra Airlangga, yang genap berusia tujuh bulan.

Dhani sendiri mengaku memang tetap menggelar acara tersebut sejak putra pertamanya, Al Ghazali sebagai penghormatan terhadap tradisi masyarkat di Jawa.

"Anak laki-laki yang sudah tujuh bulan, upacara turun tanah. Acara ini adalah sebuah tradisi yang baik. Sebagai orang Jawa, kita sering mendengar filosofi yang baik di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Itu kenapa saya menggelar acara ini sebagai penghormatan terhadap tradisi di Jawa," ungkap Ahmad Dhani, Rabu (11/1).

Acara yang digelar Dhani dikawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/1) kemarin, memang sangat spesial. Ahmad Syailendra Airlangga mengambil uang-uangan saat digelar acara tersebut.

"Kalau Al memilih buku, El memilih uang, sementara Airlangga ternyata memilih uang-uangan berarti dia punya minat bidang uang, ekonomi. Acara ini, menjadi pelajaran bagi mereka tentang bagaimana menghargai tradisi," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Dhani dan Mulan juga menggunakan busana adat Jawa dan dihadiri oleh keluarga besar.

"Semoga Airlangga bisa seperti kakaknya, tumbuh besar dan berkembang menjadi laki-laki sempurna. Laki-laki benerlah. Alhamdulillah, anak-anak saya laki-laki bener semua," tutupnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT