Ambilkan Bulan
Film hasil kerja sama Mizan Productions dan Falcon Pictures ini direncanakan akan tayang di bioskop pada 28 Juni 2012, bertepatan dengan liburan akhir tahun

Amelia (Lana Nitibaskara), gadis cilik berusia 10 tahun yang kesepian, karena Ratna (Astrid Nurdin), ibunya, kelewat sibuk bekerja sebagai manajer HRD di sebuah perusahaan swasta di Jakarta.

Dia nyaris tidak punya waktu untuk putri satu-satunya itu. Setelah kematian suaminya (Agus Kuncoro), Ratna praktis menjadi orang tua tunggal yang harus menafkahi keluarga. Seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja.

Amelia yang merasa tidak diperhatikan akhirnya mencari teman dan kesibukan sendiri lewat situs jejaring sosial Facebook, yang mempertemukannya dengan Ambar, sepupunya.

Ketika liburan tiba. Amelia memutuskan mengunjungi Ambar di desanya. Di sana, untuk pertama kalinya Amelia berjumpa dengan keluarga besar ayahnya.

Untuk pertama kalinya pula, Amelia merasakan hidup di desa yang sangat berbeda dengan Jakarta.  Setiap hari, bersama Ambar dan teman-temannya (Pandu, Kuncung, dan Hendra), Amelia menjelajah seluruh desa. Hingga pada suatu hari, mereka masuk terlalu jauh ke dalam hutan di tepi desa dan tersesat.

Hutan itu terkenal angker karena di dalamnya tinggal Mbah Gondrong (Landung Simatupang) yang konon berteman dengan jin dan suka memangsa anak-anak.

Namun, semua cerita itu ternyata tidak benar, karena Mbah Gondronglah yang justru menolong mereka keluar dari hutan. Mbah Gondrong adalah orang baik yang berusaha melindungi hutan dari upaya-upaya penebangan liar yang salah satu pelakunya adalah orang kepercayaan kakek Amelia.

Ratna yang cemas mendengar kabar Amelia “hilang”, segera menyusul. Kali ini dia tidak peduli meski harus meninggalkan seminar yang tengah diikutinya di Denpasar.

Ketika liburan berakhir, segalanya menjadi lebih baik bagi Ratna dan Amelia. Peristiwa itu membuat hubungan mereka menjadi lebih hangat dan mesra.

Film Ambilkan Bulan adalah sebuah film musikal dengan tema petualangan anak-anak yang menghibur.  Menampilkan 10 lagu anak-anak ciptaan AT Mahmud yang  dibawakan oleh 10 kelompok band di bawah naungan bendera Sony Music.

Di antaranya, Sheila on 7, The Changcuters, Coklat, dan Superman is Dead. Skenario dikerjakan oleh Jujur Prananto; disutradarai oleh Ifa Isfansyah, dan  Helmi Yahya bertindak sebagai produser eksekutif.

Film hasil kerja sama Mizan Productions dan Falcon Pictures ini direncanakan akan tayang di bioskop pada 28 Juni 2012, bertepatan dengan liburan akhir tahun.

Penulis: