Will.i.am Ungkap Alasan Geluti Bidang Teknologi

Will.i.am Ungkap Alasan Geluti Bidang Teknologi
Will.i.am ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 14 Februari 2018 | 23:59 WIB

Dubai - Bintang musik rap asal Amerika Serikat (AS), Will.i.am, menjelaskan alasan dirinya pindah haluan untuk menggeluti bidang teknologi.

"Pendidikan ilmiah menyelamatkan saya dari ghetto," kata Will.i.am, saat tampil sebagai pembicara dalam ajang World Government Summit, di Dubai, UEA, Selasa (13/2) waktu setempat.

Sebagai musisi dan juga pengusaha teknologi, Will.i.am berbicara tentang perlunya 'mengajar, menginspirasi dan menjadi mentor' bagi kalangan generasi muda untuk bersiap menghadapi kerasnya persaingan di era digital.

Pendiri dan chief executive perusahaan teknologi i.am + ini mengatakan, pendidikan dan ilmu pengetahuan telah mengilhami dirinya untuk keluar dari lingkungan tempat tinggalnya di wilayah Los Angeles, California, AS.

"Menggeluti bidang teknologi tentu membutuhkan biaya yang banyak. Namun, pemerintah punya lebih banyak uang. Jadi, mereka bisa melakukan lebih banyak," katanya.

Menurutnya, pendidikan ilmiah merupakan kunci untuk perbaikan diri bagi setiap orang. "Kita tidak bisa semua menjadi pemain bola basket karena ada banyak pemain basket di luar sana. Namun, ada banyak kekurangan insinyur yang mengerti masalah teknologi. Hal itu yang bisa menjadi peluang," katanya.



Sumber: Arabnews
CLOSE