Serpihan puing pesawat Sukhoi Superjet 100 yang ditemukan oleh tim relawan 37 di Puncak Salak 1, Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/5). Menurut keterangan relawan yang menemukan, pesawat dalam kondisi hancur. FOTO: EPA/Relawan 37 Cidahu/Duyeh
Diperkirakan banyak korban di dasar jurang.

Tim SAR gabungan dari TNI, Polri dan warga, sudah berada di dasar jurang tempat rongsokan pesawat Sukhoi Superjet 100 diperkirakan ada bersama sebagian korban sejak Sabtu (12/5) malam. Namun lantaran kondisi sudah malam, tim SAR saat itu masih menunggu waktu yang memungkinkan untuk dilaksanakannya proses evakuasi, yakni hari ini.

Tim SAR pendahulu akan mendapatkan bantuan personel dari tim SAR lainnya yang pagi tadi sudah bersiap untuk ke dasar jurang.

"Kini, sebagian anggota tim sedang mencoba turun menyusul tim yang sudah turun lebih dahulu," kata koordinator misi pencarian dan evakuasi korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100, Ketut Parwa, saat dihubungi dari Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor, hari ini.

Menurut dia, tim menduga masih banyak korban kecelakaan Sukhoi yang ada di dasar jurang karenanya pencarian hari ini difokuskan ke sana.

"Kami harapkan semua korban bisa dievakuasi," katanya.

Ia berharap cuaca di medan operasi tetap cerah sampai proses evakuasi dari udara bisa dilanjutkan.

Penulis: /FMB

Sumber:antara