Iko Uwais
Dalam remake film The Raid yang segera akan diproduksi.

Iko Uwais beserta Yayan Ruhiyan, koreografer seni beladiri pencak silat yang juga bintang The Raid akan terbang ke Amerika Juli mendatang untuk bergabung dengan tim produksi film The Raid versi remake.

Hal tersebut diungkapkan Iko Uwais saat berbincang dengan Beritasatu.com belum lama ini.

"Iya rencananya saya dengan Pak Yayan (Yayan Ruhiyan) Juli nanti akan berangkat ke Amerika untuk produksi film The Raid versi remake," ujar Iko.

Kekasih Audy Item tersebut bergabung dengan produksi The Raid sebagai koreografer pertarungan di The Raid versi remake. Pihak produksi di Amerika memilih Iko dan Yayan lantaran keduanya dinilai paling pantas mengajarkan koreografi pencak silat dalam film tersebut. Selain keduanya memahami seni beladiri asal Indonesia itu, di film The Raid versi Indonesia, keduanya pun didapuk sebagai koreografernya.

Menjadi koreografer untuk bintang-bintang Hollywood memang menjadi pengalaman pertama Iko Uwais. Karena itu ia berusaha untuk memberikan kemampuan terbaik mereka.

"Namun saya belum tahu siapa saja bintang yang akan kami arahkan karena belum diberitahu oleh pihak produser juga," ujar Iko.

Penulis: /FMB