Festival Maksaira 2018 Raih Sukses Ganda

Festival Maksaira 2018 Raih Sukses Ganda
Putri Indonesia 2018, Sonia Fergiana Citra saat mengenakan Batik khas Kepulauan Sula, Maluku Utara yang diberinama Batik Soela. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Senin, 16 April 2018 | 20:26 WIB

Kepulauan Sula, Malut - Festival Maksaira 2018 yang digelar di Kepulauan Sula provinsi Maluku Utara yang digelar Minggu (15/4) tidak hanya memuaskan peserta, tetapi juga pengisi acara.

Sukses ganda diraih Festival ini. Pertama penghargaan Muri atas catatan mengumpulkan 3.041 pemancing dari dalam dan luar negeri di Pantai Wai Pa. Lalu sukses kedua yakni memuaskan puluhan ribu orang yang hadir.

Puncak acara festival Maksaira 2018 yang di gelar di Pantai Wai Pa, Kepulauan Sula, Malut dihibur sejumlah artis ibukota. Sebut saja pedangdut Selvi KDI, pedangdut 3 Srigala, dan idola baru asal Kepulauan Sula, Ilham Fahrin yang kini tengah naik daun di ajang Liga Dangdut Indosiar dan juga dihadiri oleh Putri Indonesia, Sonia Fergiana Citra yang sukses memuaskan puluhan ribu orang yang hadir.

"Aku bahagia sekali bisa hadir dan menghibur rekan-rekan kita di Kepulauan Sula. Ini adalah kesempatan pertama datang ke sini. Sambutannya luar biasa jadi aku merasa bahagia sekali dan ini bisa jadi momen yang bagus untuk meningkatkan pariwisata di sini," ungkap Lia Ladysta salah satu personel 3 Srigala.

Senada dengan Lia, Selvy KDI yang juga hadir diujung provinsi Maluku Utara itu juga mengutarakan kepuasannya. Dirinya mengaku sangat takjub dengan kondisi wilayah Indonesia yang insah dan punya kultur budaya dan masyarakat di Kepulauan Sula.

"Ketika aku menjejakkan kaki di sini aku senang karena ini pengalaman yang indah selama perjalanan. Aku ngerasa bahagia bisa menghibur teman-teman disini," tambahnya.

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra juga mengaku pengalaman terbang menggunakan pesawat kecil dan bisa menggunakan busana batik khas Kepulauan Sula bernama Batik Soela.

"Pastinya aku bahagia bisa menginjakkan kaki di sini terutama menggunakan pesawat kecil. Ketika aku sampai dan langsung di sambut oleh tarian khas Indonesia pastinya senang. Apalagi malam ini aku bisa pakai baju batik khas sini. Aku berharap pariwisata di sini akan dikenal karena selain keindahan pulaunya disini juga masyarakatnya juga sangat baik," tutur Sonia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE