Beyonce Umumkan Program Bantuan Beasiswa

Beyonce Umumkan Program Bantuan Beasiswa
Beyonce, Chris Martin and Bruno Mars, tampil dalam pertandingan Super Bowl 50 di Levi's Stadium, Santa Clara, California, 7 February 2016. ( Foto: AFP )
/ FER Selasa, 17 April 2018 | 23:21 WIB

California - Penyanyi papan atas dunia, Beyonce Knowles, tampil selama dua jam penuh di atas panggung, dalam ajang festival Coachella yang berlangsung di wilayah gurun California, Amerika Serikat (AS), Senin (15/4) waktu setempat atau Selasa (16/4) WIB.

Dalam festival yang menjadi salah satu gelaran musik paling berpengaruh sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1999, Beyonce juga mengumumkan rencana pemberian bantuan program beasiswa senilai US$ 100.000 (sekitar Rp 1,3 miliar).

Baca Juga: Beyonce dan Eminem Manggung di Festival Coachella

Program beasiswa yang diberikan untuk tahun akademik 2018-19 tersebut, akan memberikan dana masing-masing senilai US$ 25.000 bagi mahasiswa Xavier University di Louisiana, Wilberforce University di Ohio, Tuskegee University di Alabama dan Bethune-Cookman University di Florida.

"Kami menghormati semua lembaga pendidikan tinggi yang menjaga budaya dan menciptakan lingkungan pembelajaran yang optimal, serta memperluas peluang bagi setiap mahasiswa," kata pengelola Yayasan BeyGood, Ivy McGregor, dalam pernyataan resminya.

Penampilan Beyonce dalam festival Coachella, disebutkan sebagai penghargaan atas pendidikan dan budaya Amerika, dengan menampilkan marching band, seni pertunjukan, paduan suara, dan tarian. Selain itu, Beyonce juga didukung oleh lebih dari 150 penari di atas panggung.

Beyonce rencananya akan tampil kembali di festival Coachella pada Sabtu (21/4) mendatang. Setelah itu, dirinya bersama sang suami, Jay Z, akan memulai rangkaian tur konser bersama di AS dan Eropa pada bulan Juni.



Sumber: Reuters