Ajakan Berzakat Dompet Dhuafa di Central Park dan Neo Soho Mal

Ajakan Berzakat Dompet Dhuafa di Central Park dan Neo Soho Mal
Chiki Fawzi, salah satu artis yang tampil dalam program CSR dengan tajuk Ramadhan Festive yang diselenggarakan Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, di Jakarta, pada Sabtu, 9 Juni 2018. ( Foto: Investor Daily / Happy Amanda Amalia )
Happy Amanda Amalia / PYA Sabtu, 9 Juni 2018 | 22:53 WIB

JAKARTA – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan dan salah satu cara untuk menyebarkan kebaikan adalah dengan mengadakan kegiatan charity atau beramal. Tahun ini, Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar program corporate social responsibility (CSR) dengan tajuk Ramadhan Festive pada Sabtu (9/6).

Acara tersebut diramaikan oleh penampilan Mario Ginanjar, Chiki Fawzi, Deanda Putri, dan Hanggini untuk menghibur para pengunjung  Central Park dan Neo Soho Mall yang sedang menantikan waktu berbuka puasa, sekaligus mengajak berzakat melalui lembaga filantropi, seperti Dompet Dhuafa.

Menurut Manajer Event Dompet Dhuafa Refia Ardhiana, kegiatan ini sudah diselenggarakan di beberapa mal. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi terlebih lagi ini menjadi sinergi yang baik antara Dompet Dhuafa dengan pihak mal, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dalam agenda berikutnya,” ujarnya di Jakarta, Sabtu.

Ada pun alasan diselenggarakannya acara-acara di beberapa mal diharapkan dapat memicu daya minat masyarakat untuk berkunjung ke mal-mal tidak hanya sebagai tempat berbelanja, rekreasi maupun ajang bertemu satu sama lain tetapi juga bisa sebagai lokasi penyaluran zakat, mengingat tersedianya beberapa konter zakat yang sudah bekerjasama dengan pihak mal.

Menurut salah satu artis pengisi acara, Chiki Fawzi, potensi zakat di Indonesia dapat mencapai Rp 216 triliun. “Kebayang kan jika semua berzakat dapat membentang kebaikan. Tapi pada kenyataannya dana zakat yang terkumpul dari lembaga-lembaga filantropi baru hanya sekitar Rp 6 triliun atau 0,2%” kata putri dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini.

Sementara itu dalam keterangan pers, Operation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Selvyn mengatakan kegiatan CSR yang diusung oleh Central Park dan Neo Soho Mall pada bulan Ramadhan kali ini juga mengundang 30 anak smart ekselensia binaan Dompet Dhuafa.

“Kami ingin mengapresiasi para anak-anak yang berprestasi ini dengan berbagi kebahagiaan dan keseruan dalam rangkaian acara Ramadhan Festive untuk dapat terus mempertahankan prestasinya dan menjadi contoh untuk anak-anak lainnya sebagai penerus di masa mendatang,” ujarnya.

Dompet Dhuafa sendiri memiliki perhatian di bidang pendidikan dengan mendirikan beberapa jejaring dengan beragam program pendidikan gratis serta beasiswa untuk siswa unggul yang kurang mampu. Untuk itu, Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Dompet Dhuafa karena dinilai memiliki kesamaan pemikiran yang menilai masa depan Indonesia yang lebih baik ada di tangan generasi millennials yang memang sedang memiliki peran saat ini.

Ada pun anak-anak yang diundang pada acara ini akan mendengarkan talkshow dan mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan generasi millennials yang inspiratif seperti Mario Ginanjar, Chiki Fawzi, Deanda Putri, dan selain akan ikut berbagi pengalamannya. Setelah itu, anak-anak berprestasi ini mengikuti buka puasa bersama dengan para artis yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Di hari yang sama juga, digelar program lain oleh Central Park dan Neo Soho Mall dalam rangka bulan Ramadhan yakni program Shopping Marathon Till Midnight Extended pada 9 Juni.

“Program belanja dalam rangka bulan Ramadhan, Shopping Marathon Till Midnight Extended ini diadakan kembali pada Sabtu, 9 Juni 2018. Setelah melihat tingginya antusiasme customer dalam Shopping Marathon Till Midnight yang berlangsung 3 hari, mulai 1 hingga 3 Juni. Kami persembahkan kembali penawaran-penawaran menarik dan potongan harga hingga 80% yang ditunggu-tunggu dalam rangkaian Glorious Spirit,” ujar Senior Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati dalam keterangan pers. 



Sumber: Investor Daily
CLOSE