Dilan 1990 Dirilis dalam Versi DVD

Dilan 1990 Dirilis dalam Versi DVD
Pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan (tengah), CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) Steve Lillywhite (kedua dari kanan), Produser Maxima Pictures Ody Mulya (kanan), serta para pemeran lainnya dari film Dilan 1990. ( Foto: Investor Daily / Happy Amanda Amalia )
Happy Amanda Amalia / PYA Senin, 11 Juni 2018 | 19:21 WIB

JAKARTA – Kehebohan film Dilan 1990 telah menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris di 2018 dengan perolehan enam juta penonton dan menduduki posisi kedua sebagai film terlaris sepanjang masa. Akan tetapi, seiring dengan kesuksesan film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini, bermunculan pula film-film bajakannya.

Dengan alasan untuk melawan dan menekan angka pembajakan film tersebut maka menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Maxima Pictures bekerja sama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) telah secara resmi merilis film Dilan 1990 dalam versi Digital Versatile Disc (DVD), yang dapat diperoleh di gerai-gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) seluruh Indonesia.

Menurut Produser Maxima Pictures Ody Mulya, peluncuran DVD ini bertujuan menekan angka pembajakan yang sudah ada sejak film tersebut ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Ody mengungkapkan, bahkan ketika film Dilan 1990 baru tayang tiga minggu, di Cirebon sudah ada yang membajak, dan dijual terang-terangan.

“Saya kecewa karena DVD bajakan Dilan 1990 sudah beredar. Jangan beli bajakan ya, DVD asli film Dilan 1990 sudah bisa dimiliki melalui gerai-gerai KFC,” ujarnya dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (11/6).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Jagonya Musik & Sport Indonesia Steve Lillywhite menyampaikan bahwa perusahaannya bertindak sebagai pihak yang bekerja sama dengan film Dilan 1990 untuk pendistribusian DVD melalui KFC.

“JMSI berkomitmen untuk menyajikan film terbaik dan terfavorit di Indonesia dengan merilis film tersebut dalam format DVD di KFC. Sepanjang tahun 2018 belum ada film yang menandingin kesuksesan film Dilan 1990. Rilisnya DVD film Dilan 1990 juga telah memecahkan rekor penjualan DVD terbanyak dalam lima hari pertama penjualan,” katanya.

Sedangkan Iqbaal mengungkapkan dengan rilisnya DVD itu maka para penonton yang sudah menonton film tersebut bisa bernostalgia melalui DVD itu. “Gue berharap, karena aksesnya jadi gampang, buat yang belum nonton dan enggak tahu Dilan, bisa beli deh. Ya, buat yang sudah nonton, bisa nostalgia,” ujarnya.

Dia menambahkan munculnya DVD film Dilan 1990 tidak hanya disukai oleh anak muda melainkan juga oleh kalangan ibu-ibu.
“Mungkin harus tahu ya, yang suka film Dilan bukan kaum millenial tapi ibu-ibu juga banyak yang suka. Biasanya akan pilih DVD buat nonton di rumah, jadi tidak ada halangan untuk mereka beli,” tuturnya.

Dilan sendiri merupakan tokoh fiksi yang dibuat oleh seniman Pidi Baiq. Film Dilan disutradarai oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq.

Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Priscilla, Debo, Brandon Salim, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani dan masih banyak lagi. Berkat film tersebut, Iqbaal dan Vanesha menjadi idola baru kaum remaja.



Sumber: Investor Daily
CLOSE