Misi Indonesia Game Xperience 2018 Harumkan Nama Bangsa

Misi Indonesia Game Xperience 2018 Harumkan Nama Bangsa
Perhelatan Indonesia Game Xperience 2018. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 10 Juli 2018 | 20:21 WIB

Jakarta - Perhelatan Indonesia Game Xperience (IGX) 2018 yang digelar pada 7-8 Juli 2018 lalu di JI Expo, Hall B3-C3 Kemayoran, Jakarta Utara sukses digelar pihak PT. Metrodata sebagai penyelenggara. Lantaran perhelatan yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu telah berhasil mempertemukan para produsen perangkat gaming dengan para gamers (sebutan pencinta game) dan masyarakat luas. 

"Ini event pertama yang kita bikin selama dua hari. Kita ingin memperkenalkan lebih jauh dunia game ini, ingin membuat ekosistem dunia game lebih maju. Kita ingin player-player game kita bisa bersaing dengan player luar negeri, dan IGX 2018 menurut kami sudah sukses karena dikunjungi oleh ribuan pencinta games di Indonesia," ungakp Valentinus dalam keterangan pers,  Selasa (10/7).

Valentinus sendiri mengungkapkan optimisme ya bahwa para pemain game di Indonesia bisa bersaing dengan orang dari mancanegara. Hal itu terbukti banyak ajang perlombaan internasional yang ternyata dimenangkan oleh para gamers yang berasal dari Indonesia.

"Untuk beberapa game populer, pemain kita sudah banyak yang bagus. Masih ada game yang harus dimainkan dan saya yakin pemain kita bisa membanggakan nama bangsa di level internasional. Dengan ajang IGX ini kita berharap akan bisa membangkitkan kemampuan para gamers di Indonesia untuk bisa bersaing dengan para gamers di dunia. Mudah-mudahan ke depannya akan banyak games yang diproduksi oleh orang Indonesia yang akan jadi games unggulan di Dunia," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com