Tabita Sukses Buktikan Bakat di Konser Mini Kelulusan

Tabita Sukses Buktikan Bakat di Konser Mini Kelulusan
Tabita Roselin saat menggelar konser mini di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan belum lama ini sebagai syarat untuk kelulusannya dari UPH Conservartory of Music. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:57 WIB

Jakarta - Sebuah konser musik bertajuk "Enigmatic" sukses digelar penyanyi cantik Tabita Rosalin yang digelarnya di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan belum lama ini. Selain berguna bagi perjalanan kariernya, konser yang digelar dara kelahiran Jakarta, 25 April 1997 itu memang sengaja digelar sebagai syarat kelulusannya dari pendidikan yang dijalaninya di UPH Conservartory of Music. 

"Pastinya senang dan bangga bisa sukses menggelar konser mini bertajuk 'Enigmatic'. Karena konser ini sangat penting untuk kemajuan karier aku serta sebagai syarat untuk bisa lulus dari jurusan musik yang aku ambil di UPH. Ini bisa jadi ajang pembuktian kalau aku mampu dan memang punya bakat di industri musik tanah air," ungkap Tabita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Ditambahkan duta produk kecantikan Nefertiti Paris itu, konser itu dianggapnya sebagai bentuk ekspresi dirinya yang sulit dimengerti. Butuh waktu persiapan selama tiga bulan untuk menyelenggarakan konsernya itu. Beruntung, ia banyak dibantu sesama teman mahasiswa.

"Lihat antusiasme penonton bikin senang dan bangga. Bahkan ada yang bilang pengin diundang kalau aku nyanyi lagi. Terus adik kelas juga ada yang kirim pesan, dia jadi semangat ikut major vokal. Senang dan terharu. Meski cukup melelahkan, tapi melihat hasilnya puas, semoga aku bisa lulus dan terus berkarya di industri musik tanah air," tandasnya.

Dalam konser tersebut, Tabita membawakan 2 lagu wajib yang ditentukan oleh dosen pembimbingnya yaitu spring can really hang you up the most by Fran Landesman dan look for the silver lining by Jerome Kern. Selain itu, Tabita juga me-medley lagu lagu daerah seperti Manuk Dadali, Poco-poco dan O ina ni keke, dan sejumlah lagu pop pilihan era 90-an yakni Sakura by Fariz RM.

Lagu Withdraw By kimbra menjadi salah satu lagu pilihan pop masa kini dan juga 3 lagu original ciptaan Tabita sendiri seperti Good life, Di bawah Matahari dan Mengingatmu, yang sebentar lagi akan rilis dalam bentuk digital platform.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE