Kezia Warouw Gemari Seni Budaya Sejak Kecil

Kezia Warouw Gemari Seni Budaya Sejak Kecil
Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw, membacakan pusi dalam pementasan seni tari "Sipakainga" di Galeri Indonesia Kaya. ( Foto: Istimewa )
/ FER Minggu, 16 September 2018 | 20:21 WIB

Jakarta - Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw, mengaku dari kecil memang sudah menggemari hal yang berbau seni dan budaya.

"Dari kecil saya memang sudah senang dengan seni dan budaya, pementasan ini merupakan hal yang menyenangkan bagi saya karena bisa membacakan pusi tentang asal di mana saya dibesarkan, kebetulan saya dibesarkan di Manado Sulawesi Utara," kata Kezia, seusai membacakan pusi dalam pementasan seni tari "Sipakainga" di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Kezia mengatakan, dirinya membacakan dua puisi yang menceritakan tentang Sulawesi Selatan (Sulsel). Persiapannya hanya satu minggu untuk membaca puisi tersebut.

"Sebelumnya saya menerima puisinya satu minggu sebelum pementasan, saya berpikir bahwa puisi ini tentang anak rantau yang keluar dari Sulsel dan merindukan akan tanah kelahirannya," kata dia.

Kezia mengaku sempat kesulitan untuk membacakan puisi dalam acara tersebut, karena banyak kata baru yang ditemuinya.

"Kesulitannya, banyak kata-kata yang baru saya temui seperti pui-pui dan lainnya, ternyata pui-pui itu adalah alat musik, jadi nama alat musik yang dimainkan itu ada di puisi itu semua, kesulitan juga saat membacakan puisi dengan sesuai mood gitu sih," tambahnya.



Sumber: ANTARA
CLOSE