Konser Guns N' Roses Sukses Mengguncang Jakarta

Konser Guns N' Roses Sukses Mengguncang Jakarta
Konser Guns N' Roses di Jakarta, Kamis 8 November 2018. ( Foto: Beritasatu.com / Chairul Fikrie )
Chairul Fikri / FMB Jumat, 9 November 2018 | 10:16 WIB

Jakarta - Grup musik legendaris asal Amerika Serikat, Guns N' Roses (GNR) sukses mengguncang Jakarta dan memuaskan penggemarnya dalam konser Not In This Lifetime yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Konser dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Kikan yang membuat seluruh stadion menggema lantaran seluruh penonton yang hadir sama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia itu. Setelah itu, GNR mengawali kemeriahan malam itu dengan membawakan lagu berjudul It's So Easy yang langsung disambut oleh hampir 40.000 penonton yang memadati Stadion GBK itu.

Konser ini adalah konser pertama yang dilakukan GNR di benua Asia. Setelah Jakarta, GNR juga akan tampil di di Filipina, Malaysia, Taiwan dan Abu Dhabi. Dalam konser ini, band rock asal Amerika Serikat tersebut tampil dalam format reuni
yang diperkuat oleh Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Berdasarkan pantuan Beritasatu.com, penonton mulai bernyanyi serentak saat GNR menyanyikan lagu Welcome to the Jungle yang terdapat dalam album Appetite for Destruction. Sepanjang kemeriahan malam itu, hujan pun tidak turun di areal stadion GBK yang membuat malam itu seakan malam panjang bagi penggemar GNR dalam upaya mereka menikmati lagu-lagu GNR yang legendaris. Tak hanya itu, tata panggung dan cahaya juga menambah kemeriahan pesta bagi pencinta musik rock itu.

Para pecinta musik GNR sendiri merasakan kepuasan bisa menyaksikan band kesayangan mereka di tahun 2018 ini setelah sebelumnya, GNR sempat manggung di Jakarta pada tahun 2013 lalu. GNR sendiri mengaku merasa terhormat bisa manggung pertama kali di Stadion GBK pascarenovasi areal stadion untuk perhelatan akbar Asian Games dan Asian Para Games 2018 kemarin.

"Pastinya puas banget bisa menyaksikan grup band legenda di mana mereka tampil dengan format yang selama ini kita ketahui seperti ada Axl, Slash dan Duff. GNR sendiri sudah menjadi favorit saya sejak lama dan penampilan mereka di sini akan jadi kenangan buat saya dan mungkin penggemar lainnya," ungkap Arman, salah satu penonton saat berbincang di sela-sela konser berlangsung.

Guns N' Roses sendiri menyanyikan tak kurang dari 25 lagu di mana lagu-lagu andalan mereka seperti Patience, Paradise City, Don't Cry, November Rain, Sweet Child of Mine, Estranged, Rocket Queen, You Could be Mine, This I Love, hingga Civil War, Coma dan lain-lain menjadi nomor-nomor yang dibawakan oleh band yang terbentuk tahun 1984 itu.

Kecewa dengan Suara Axl Roses Saat Live di Panggung
Meski secara keseluruhan GNR tampil memukau selama hampir 3 jam itu, ada saja beberapa suara sumbang yang dirasakan oleh sebagian penonton yang hadir dan memadati Stadion GBK Jakarta. Suara Axl Rose dirasa tak seperti masa jayanya dahulu. Ada sebagian yang membela faktor usia memang tak bisa dielakkan oleh Axl yang menjadi frontman.

"Suaranya (Axl) jauh menurun gak kayak dahulu lagi. Banyak chord yang diturunin biar Axl suaranya nyampe. Namun tetap faktor usia gak bisa bohong, hal ini buktinya Suara Axl gak segarang dan selantang saat mereka masih jaya. Tetapi untungnya penampilan Slash dan Duff serta personel yang lain menutupi kekurangan itu. Yang pasti secara entertainment mereka sukses membuat Jakarta bergaung dengan ketenaran mereka sebagai band legendaris, dan yang saya tunggu memang tampilnya mereka kembali (reuni) setelah sempat berpisah, dan ini bakalan jadi sejarah buat musik mereka dan juga pencinta musik mereka," ucap Yazid yang datang dari Bandung khusus untuk melihat penampilan GNR malam itu.

Berdasarkan pantauan tim Beritasatu.com, lokasi Stadion Gelora Bung Karno Jakarta tempat penyelenggaraan konser GNR berlangsung cukup meriah dan ramai dengan para penonton. Tak hanya itu, mereka juga rata-rata mengenakan kaos bergambar dan bertuliskan Guns N' Roses. Penonton dari kalangan tua maupun muda yang berasal dari berbagai daerah dan negara tumpah ruah di areal GBK.

Tak hanya itu di beberapa sudut, booth merchandise (pernak-pernik) serta puluhan penjaja makanan dan minuman pun tak kalah sibuk dengan transaksi jual beli yang dibutuhkan oleh para penonton. Sejumlah merchandise asli seperti kaus yang rata-rata dibanderol dengan harga Rp 400.000-700.000 pun ludes diserbu oleh penggemar GNR yang memadati areal stadion. Bagi mereka yang tak memiliki kocek banyak untuk membeli merchandise, sejumlah pedagang kaus dan merchandise yang dijajakan pedangan kaki lima yang berada di luar areal stadion pun cukup ramai diserbu pembeli, meski harganya jauh berbeda seperti merchandise aslinya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE