Lebih dari 20 Musisi Gereja Akan Ramaikan Indonesia Gospel Festival 2018

Lebih dari 20 Musisi Gereja Akan Ramaikan Indonesia Gospel Festival 2018
Jumpa pers Indonesia Gospel Festival 2018 di Hotel Sari Pan Pasific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 9 November 2018. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Jumat, 9 November 2018 | 18:35 WIB

Jakarta - Perayaan hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November 2018 besok dijadikan waktu yang tepat bagi PT Sari Pan Pasific untuk menggelar sebuah festival musik gereja terbesar di Indonesia bertajuk Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018. Festival ini akan digelar di ICE BSD Tangerang Selatan.

Dengan acara ini, diharapakan akan memunculkan rasa cinta dan kedekatan generasi muda Kristiani kepada Tuhan sang Pencipta. 

"Kegiatan Indonesia Gospel Festival 2018 ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan atas segala kebaikan yang dilimpahkan. Akan ada lebih dari 20 musisi gereja dari berbagai gereja yang ada di Indonesia maupun dari beberapa negara. Melalui acara ini, saya ingin berharap kegiatan ini bisa mempersatukan masyarakat dari lintas gereja baik dari agama Kristen maupun Katolik untuk bisa berdampingan dengan musik sebagai medium pemersatu untuk membangun bangsa dan negara ini bersama umat agama yang lainnya," ungkap Artha Meris Simbolon selaku pendukung penyelenggaraan IGF 2018 saat menggelar jumpa pers di Hotel Sari Pan Pasific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Pihak penyelenggara yang diwakili oleh Aditya Putra menyatakan bahwa acara festival di tahun sebelumnya telah memupuk gerakan pemulihan dan kebangkitan serta kepercayaan generasi muda untuk balik ke gereja sebagai tempat berdoa dan bersembahyang kaum Kristen dan Katolik.

"Melalui kegiatan ini, kita bisa memulihkan kepercayaan generasi muda bangsa Nasrani untuk kembali ke Gereja. Dalam acara ini, kita berupaya menggabungkan seni dan musik sebagai jembatan gaya kreatif generasi muda. Saya berharap kegiatan ini akan bisa dinikmati dari segi keindahan estetika dan bisa memunculkan inspirasi untuk hidup rukun dengan agama yang lain di bangsa ini," tandasnya.

Dalam IGF 2018 ini sejumlah penampil dari berbagai disipli ilmu khususnya dibidang seni akan tampil di acara ini seperti Penyanyi Gospel Amerika yang pernah meraih Grammy Awards yakni Israel Houghton & New Breed. Selain itu, akan hadi pula 3RDWave Korea yang akan hadir dan menyemarakan ajang ini.

Sedangkan dari Indonesia, beberapa penyanyi profesional yang selama ini dikenal sebagai penyanyi papan atas Indonesia akan juga turut serta dalam kegiatan ini seperti Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, Sidney Mohede, dan masih banyak lagi yang terlibat dalam acara yang digelar dalam waktu dekat ini.

Dalam IGF 2018 ini, akan juga ditampilkan acara live Music Indonesia Gospel dengan memghadirkan para tenant food dan beverage, food truck, dan beberapa komunitas lainnya. Dimana akan dikumpulkan 6.000 anak-anak muda Indonesia dan dunia dimana akan ada 23 musisi gopel dari Indonesia dan Planetshaker.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE