Anggun Ajak Generasi Muda Berani Menerima Tantangan

Anggun Ajak Generasi Muda Berani Menerima Tantangan
Penyanyi Anggun C Sasmi ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / FER Jumat, 9 November 2018 | 22:25 WIB

Jakarta - Nama penyanyi Anggun Cipta Sasmi atau akrab disapa Anggun, saat ini telah sukses melebarkan sayapnya di industri musik dunia, bersaing dengan penyanyi papan atas seperti Mariah Carey, Taylor Swift, Adele dan penyanyi lainnya.

"Bapakku dulu seorang seniman dan seorang penulis buku. Terus, bapak sering cerita, kalau seniman sudah merasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni. Sebenarnya, kita gak boleh cepat merasa puas. Hal itu yang memacu aku untuk terus maju. Setelah sukses di Indonesia, berarti aku harus melompat untuk bisa menaklukkan dunia, meski bayarannya harus hijrah dan menetap di Eropa," ungkap Anggun, saat dijumpai di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11).

Pelantun tembang Elevation ini mengakui, dirinya sempat merasa nyaman dan terlena karena telah mampu menaklukan panggung musik di tanah air. Namun, karena merasa tertantang untuk berbuat lebih, dirinya memutuskan hijrah ke Eropa untuk mewujudkan mimpinya menjadi diva internasional.

"Dulu aku sempat terlena, karena saat itu sudah nyaman berkarir di Indonesia. Konser selalu penuh dan albumnya jalan. Tapi lama-lama aku pikir mau ngapain lagi di Indonesia. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri dan merintis karir di luar negeri. Ketika pertama kali memutuskan untuk merintis karir di Eropa, aku gak tahu harus memulai darimana. Saat itu aku memutuskan untuk mencoba dahulu di Inggris, namun aku merasa  kayaknya gak berkembang. Akhirnya aku sempat mau milih Belanda, namun aku malah ke Prancis. Dan disitulah ternyata jodoh aku dan mendapatkan kontrak dengan salah satu label rekaman. Dari situ perjalanan karirku bermula," lanjutnya.

Anggun sendiri mengaku merasa yakin ketika awal pertama kali memutuskan untuk hijrah dan memulai karir di Eropa sebagai seorang diva. Lantaran keyakinan pada karakter suaranya. Hal itu yang kini berusaha dibagikannya kepada para generasi muda untuk berani mencoba dan menerima tantangan untuk terus maju.

"Aku selalu mau menginspirasi, disiplin dalam karir aku. Nulis lagunya bahasa Inggris, tapi engga pernah mau nulis baby i love you. Jadi ingin yang lebih meaningful, dan harus ada isinya. Dari perjuangan yang gak mudah itu, aku sekarang mampu wujudkan impian. Hal itu juga harus mampu diraih generasi muda Indonesia untuk bisa maju dan berani menerima tantangan," tandasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE