Tom Cruise dan Katie Holmes.
Setelah menikah hampir selama enam tahun

Artis Katie Holmes secara resmi menggugat cerai suaminya Tom Cruise di New York City, Amerika Serikat, demikian keterangan pengacara Cruise, Jumat (29/6) waktu setempat.

"Katie mengajukan cerai kemarin (Kamis 28 Juni). Tom sangat sedih dan kini dia sedang berkonsentrasi mengurus anak-anaknya," kata Bert Fields, pengacara Cruise kepada Reuters.

Fields, yang mengaku tidak akan mewakili Cruise dalam perkara perceraian itu, mengatakan tidak akan membocorkan alasan dari perceraian mereka.

Perwakilan dari Holmes belum bisa memberikan keterangan tetapi dalam wawancara dengan majalah People, Jonathan Wolfe, pengacara Holmes mengakui perceraian itu.

"Ini merupakan masalah pribadi bagi Katie dan keluarganya. Perhatian utama Katie tetap kebahagiaan puterinya," kata Wolfe.

Pasangan itu menikah di Italia pada 2006 dalam upacara yang mewah. Mereka dianugerahi seeorang puteri, Suri (6).

Cruise (49) merupakan salah satu aktor berbayaran paling tinggi di Hollywood. Ia sebelumnya pernah menikahi aktris Mimi Rogers dan Nicole Kidman sebelum menikah dengan Holmes.

Holmes (33) pertama kali melambung di jagat hiburan ketika tampil apik di serial televisi "Dawson's Creek". Pernikahannya dengan Cruise merupakan yang pertama baginya.

Penulis: