Salah satu adegan film Flying Swords of Dragon Gate
Melalui film Flying Swords of Dragon Gate.

Para penggemar film wuxia atau film-film kolosal asal China, pasti tidak akan melewatkan karya terbaik dari kisah yang penuh dengan aksi jurus kungfu tersebut. Minggu, 15 Juli pukul 20.00 WIB melalui saluran Celestial Movies, Flying Swords of Dragon Gate akan hadir menemani pemirsa

Aktor laga Jet Li akan memberikan daya tarik tersendiri untuk menyaksikan film besutan Tsui Hark tersebut.

The Flying Swords of Dragon Gate menggambarkan tiga tahun setelah Dragon Inn yang terkenal dibakar saat para pemilik penginapan Jade menghilang. Sekelompok perampok baru telah mengambil alih menjadi pemilik penginapan pada siang hari dan menjadi pemburu harta karun pada malam hari. Penginapan tersebut merupakan lokasi rumor kota hilang yang terkubur di bawah gurun, dan harta yang terpendam hanya akan terungkap oleh badai raksasa setiap 60 tahun.

Melalui teknologi 3D, tampilan film ini khususnya dari sisi koreografi, akan terlihat lebih memikat dengan efek gambar yang dahsyat.  Ditambah lagi dengan ramuan kisah action kung fu, perseteruan, persahabatan dan tentunya romansa. Tak lupa panorama indah yang disajikan berupa pemandangan gurun pasir, bakal membuat anda berdecak kagum.
 
Adalah Tsui Hark, sutradara asal Hongkong yang memprakarsai dibuatnya film kung fu pertama dengan teknologi 3D berbujet Rp320 miliar. Tsui  sebenarnya sudah meminang Jet Li untuk main dalam film New Dragon Gate Inn (1992), namun permintaan tersebut tidak dapat terpenuhi karena kesibukan Jet Li. The Flying Swords of Dragon Gate yang diluncurkan Desember 2011, konon merupakan imajinasi ulang kisah aslinya (yaitu New Dragon Gate Inn) dan menambahkan efek visual yang lebih nyata. Imajinasi dan teknologi berhasil membuat film ini memberikan sensasi menonton film kungfu yang lebih nyata.

Tsui yang dikenal tidak banyak bicara tetapi total dalam berkarya, secara khusus menggandeng Chuck Comisky, ahli stereografi efek khusus film Avatar sebagai konsultan stereografi film ini. Ia juga menghadirkan aktor laga veteran, Jet Li yang berperan sebagai pendekar Zhou Huaian dalam film ini. Yaitu pendekar yang bertarung melawan para pejabat Dinasti Ming yang korup.

Selain Jet Li, film ini juga didukung oleh deretan pemain terkenal yaitu Zhou Xun (The Message), Aloys Chen Kun (Painted Skin), Kwai Lun-Mei (Secret), Li Yuchun (Bodyguards and Assassins) dan aktor laga Louis Fan (IP Man 1 & 2).

Penulis: /FMB