Ruth Sahanaya dan Titi DJ berkolaborasi membentuk duet yang diberi nama Truth
"Kami enggak pernah ada masalah dengan KD."

Ruth Sahanaya dan Titi DJ kembali ke panggung musik tanah air dengan menelurkan sebuah album. Salah satu single andalan mereka adalah Hati-hati dengan Hati. Keduanya pun telah melakukan syuting video klip belum lama ini. Ruth dan Titi DJ menamai duet mereka dengan Truth yakni kependekan dari Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

Lantas kemanakah Krisdayanti? Kenapa Ruth Sahanaya hanya berkolaborasi dengan Titi DJ?

"Yah namanya duet, kebetulan cuma aku dengan Ruth saja yang terlibat. Dahulu waktu awal karier memang kami sering bermimpi untuk duet bareng apalagi kami kan dahulu sama-sama munculnya dan akhirnya sekarang kesampaian," ujar Titi DJ mewakili Ruth Sahanaya.

Keduanya memang sempat membuat trio diva yang bernama DI3VA bersama Krisdayanti. Namun jika saat ini KD, sapaan akrab Krisdayanti tidak ikut serta, keduanya mengaku bukan lantaran adanya masalah.

"Kami enggak ada masalah apa-apa dengan KD. Kami membentuk DI3VA bukan sebagai grup penyanyi, namun lebih karena kedekatan emosional. Jadi kalau saat ini berduet, ya enggak masalah dong," kilah Ruth.

"Kami enggak pernah ada masalah dengan KD. Dia tahu proyek ini, malah mendukung," imbuh Titi DJ yang diamini Ruth. 

Dalam duetnya Truth mengangkat konsep bertukar lagu. Lagu-lagu yang pernah dibawakan Titi DJ dinyanyikan Ruth Sahanaya, begitu pula sebaliknya. 

"Kami di sini bertukar lagu. Aku membawakan lagu-lagu yang pernah dipopulerkan Mbak Uthe (sapaan Ruth Sahanaya). Begitupula sebaliknya, Mbak Uthe membawakan lagu-lagu aku. Selain itu ada yang lagu yang dinyanyikan secara duet," terang Titi DJ.

"Untuk pemilihan lagu, kami sama-sama berdiskusi dan akhirnya akan ada 10 lagu di album ini. Empat di antaranya aku akan duet dengan Titi," ujar Ruth. 

Rencananya, album duet tersebut akan dirilis 16 Agustus mendatang.

"Aku dan Uthe berharap masyarakat bisa menerima album ini," pungkas Titi DJ.

Penulis: /FMB