Natha Narita saat bersama Kiki Farrel di ruang perawatan
Natha Narita saat melakukan pemeriksaan untuk melakukan operasi payudara
Natha usai menjalani operasi payudara
Untuk melakukan operasi payudara di Thailand tata caranya sangat mudah.

Akhirnya artis Natha Narita mengakui, jika selain berlibur ke Bangkok, tujuan lainnya ke negeri Gajah Putih itu untuk melakukan operasi payudara di Rumah Sakit Internasional Yanhee, di kawasan Jalan Charansanitwong, Bangkok.

Natha dengan diantar Kiki Farrel mendatangi RS Yanhee, siang hari waktu setempat, Senin (10/9). Karena banyak fasilitas perawatan kecantikan juga, Kiki Farrel tidak mengetahui jika Natha akan melakukan operasi penanaman implan payudara. Namun begitu masuk ke kamar dan mendengar penjelasan dokter, barulah Kiki terkejut.

"Ini aku memang mau buat kejutan (untuk Kiki)," ujar Natha singkat beberapa saat sebelum masuk ke ruang operasi.

Sebenarnya ukuran payudara Natha sudah cukup memadai dengan postur tubuhnya. Namun ia ingin sedikit memperbesar dan mengencangkannya.

"Ukuran awalnya 36, jadi 38 shape," terangnya.

Natha sendiri bukannya tidak mensyukuri apa yang telah dimilikinya, namun ia hanya ingin memberikan sentuhan lain yang dapat menunjang aktivitasnya di dunia hiburan.

"Yang penting menurut dokter operasi ini aman," terangnya.

Pemilihan operasi di rumah sakit Thailand, didasarkan informasi yang didapat Natha, jika biaya yang dikeluarkan untuk operasi implan payudara lebih murah daripada di Jakarta.

"Aku dapat informasinya begitu (lebih murah) dan bisa sekaligus berlibur," ujar Natha santai.

Untuk melakukan operasi payudara di Thailand menurut Natha sangat mudah. Hanya tinggal menghubungi rumah sakit yang diinginkan untuk pendaftaran atau bisa langsung mendatangi rumah sakit yang dipilih.

Natha sendiri sempat menghubungi Rumah Sakit Yanhee dari tanah air dan meminta keterangan jadwal yang kosong untuk melakukan operasi. Natha kemudian diminta untuk mendaftar ulang di hari jadwal operasinya.

Minggu (9/9) Natha bersama rombongan terbang ke Bangkok. Senin siang Natha kemudian melakukan pendaftaran.

"Mudah sekali, tinggal mengisi persyaratan, mengisi kolom-kolom dan kemudian diantar ke bagian pemeriksaan awal," ujar Natha.

Menariknya, lantaran menyandang predikat rumah sakit internasional, beberapa humas yang memiliki kemampuan berbahasa asing menyambut dengan ramah para pasien yang akan melakukan operasi, seperti yang dilakukan kepada Natha.

Seorang lelaki menyapa Natha dan rombongan dengan bahasa melayu yang lancar. Rupanya pihak rumah sakit tidak ingin mengalami kendala bahasa saat berkomunikasi, sehingga para pasien diberikan pendamping yang memiliki kemampuan beberapa bahasa.

"Selamat siang, sudah mendaftar? Kalau sudah nanti kita lihat jadwal dokternya. Sepertinya hari ini Anda bisa masuk dalam daftar operasi," ujar orang tersebut.

Banyak yang menduga, staf rumah sakit tersebut adalah orang Indonesia atau Malaysia, ternyata ia adalah orang Thailand asli.

"Saya warga Thailand asli, hanya bertahun-tahun tinggal di Malaysia," ujarnya. Ia kemudian bercakap-cakap dengan salah seorang perawat dengan menggunakan bahasa Thailand sambil menyerahkan berkas-berkas untuk operasi payudara yang akan dilakukan Natha.

Setelah diperiksa kondisi kesehatannya, Natha yang berpuasa dari pagi hari kemudian masuk ke ruang perawatan. Untuk operasi payudara ringan, biasanya hanya dianjurkan untuk menginap selama satu malam saja.

Pukul 18.00 waktu setempat, Natha kemudian masuk ke ruang operasi. Kurang lebih 2 jam operasi berlangsung, artis yang pernah membuat pengakuan sensasional hidup satu atap dengan Sammy tersbet kemudian kembali masuk ruang perawatan.

Reaksi ekstrim kemudian ditunjukkan Natha. Ia mengalami muntah darah hingga tengah malam. Namun setelah makan, ia kemudian tertidur.

"Menurut dokter itu reaksi yang wajar karena tubuh kita dimasukkan sesuatu yang baru," ujar Natha.

Keesokan harinya, Natha pun sudah segar bugar dan siap untuk kembali ke hotel.

"Jadi selama tiga bulan ini aku enggak boleh angkat benda-benda berat dulu. Sebab jahitannya ada di bawah ketiak jadi terlalu berisiko jika memaksakan diri. Nah, kalau buka jahitannya, kata dokter bisa dilakukan di Indonesia," ujar Natha.

Kini ia merasa lebih percaya diri dengan ukuran payudaranya yang baru.

Penulis: /FMB