band Guns N' Roses
Berlangsung 15 Desember 2012.

Djarum Super bekerja sama dengan Indika Productions secara resmi mengumumkan akan menggelar konser Guns N' Roses 15 Desember 2012 mendatang di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Penampilan Guns N' Roses kali ini merupakan penampilan perdananya di Indonesia. Di  Asia Tenggara, band legendaris ini hanya akan tampil di Jakarta saja.

Praditya Sutrisno, Operations Director Indika Productions mengungkapkan, “Kami telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Guns N' Roses untuk menggelar konser pada tanggal 15 Desember 2012 di Lapangan D Senayan, Jakarta. Konser ini juga merupakan konser penutup dari rangkaian konser yang digelar oleh Indika Productions tahun ini.”

“Pada 15 Desember 2012 nanti, Guns N' Roses akan tampil dengan personelnya yang saat ini terdiri dari 8 orang, yakni Axl Rose (vokal), DJ Ashba (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Tommy Stinson (bass), Richard Fortus (gitar), Ron “Bumblefoot” Thal (gitar), Chris Pitman (keyboard) dan Frank Ferrer (drum),” tambah Praditya.

Guns N' Roses menjadi band rock terbesar di dunia pada kisaran waktu 1988 hingga 1996 setelah album perdana Appetite For Destruction, Use Your Illusion I dan II meledak di pasaran. Salah satu lagu mereka yakni Sweet Child O'Mine pernah mendapatkan penghargaan best pop rock single dalam American Music Award 1989.  

Selama perjalanan kariernya, grup band besar asal Los Angeles, Amerika Serikat ini telah berhasil menelurkan 6 album studio, yakni Appetite for Destruction (1987), GN'R Lies (1988), Use Your Illusion I & II (1991), The Spaghetti Incident? (1993), dan Chinese Democracy (2008) 

Banyak lagu-lagu hits mereka yang menjadi fanatik bagi penggemar mereka, seperti November Rain, Sweet Child O Mine, Knockin' On Heaven's Door, Welcome to The Jungle, Don't Cry, dan Patience.

Roland Halim, Brand Manager Djarum Super menyatakan, “Kami senang dapat menutup tahun 2012 dengan sesuatu yang menarik dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi penikmat musik.  Konser Djarum Super Guns N' Roses di Jakarta ini akan menjadi single outdoor konser terbesar di tahun 2012 dan paling dinanti-nantikan oleh para penggemarnya di Indonesia setelah sejak awal 90-an menjadi ikon rock dunia.”

"Kami perkirakan setidaknya 15.000-20.000 penonton akan hadir di konser ini memadati lapangan D, Senayan,” imbuhnya.

Tiket konser konser Guns N' Roses – Live in Jakarta sudah bisa dibeli melalui situs www.rajakarcis.com. Harga tiket mulai dari Rp700 ribu hingga Rp1,1 juta untuk Festival dan Rp2 juta untuk VIP (belum termasuk pajak).

Penulis: