Rain
Kedua selebriti itu sudah berkencan selama sebulan

Kementerian pertahanan Korea Selatan sedang menyelidki dugaan pelanggaran disiplin militer oleh artis kondang Rain, setelah fotonya bersama seorang aktris beredar di media.

Seorang juru bicara kementerian pertahanan Korsel mengatakan pihak militer sedang "menyelidiki dugaan itu" setelah masyarakat mendesak pemerintah menyelidiki dugaan pelanggaran itu.

Rain (30) yang bernama asli Jung Ji Hoon, layaknya semua pemuda di Korsel, memang sedang menjalani wajib militer yang seharusnya berakhir di 2013. Tetapi sebuah laporan di media lokal, Selasa (1/1) menunjukan foto Rain sedang berjumpa dengan aktris cantik Kim Tae Hee (32).

Salah seorang rekan dan perwakilan Kim mengatakan bahwa kedua selebriti itu sudah berkencan selama sebulan.

Bocornya foto kedua artis itu di media lantas memantik kemarahan publik. Ratusan orang langsung membuat petisi online yang mendesak pihak berwenang menyelidiki peristiwa itu dan memberikan sanksi jika terbukti bersalah.

Publik Korsel diketahui sangat sensitif terhadap artis yang dengan sengaja menghindari wajib militer. Raper kondang Psy, misalnya, pernah dipaksa mengulang wajib militer setelah terbukti melanggar kewajiban tersebut.

Rain mulai dikenal sejak 2002 ketika dia menjadi bagian dari gelombang drama dan musik Korea yang melanda Asia. Albumnya "It's Raining" terjual sejuta keping.

Penulis: