Robert Pattinson. FOTO: EPA
Pattinson butuh waktu menyendiri dan memfokuskan diri pada pekerjaan.

Untuk kali kedua, pasangan bintang trilogi Twilight, Kristen Stewart dan Robert Pattinson putus cinta, demikian dikabarkan kantor berita The Sun, Rabu (16/1).

Pasangan ini sempat putus hubungan di bulan Juli 2012 setelah 4 tahun menjalin hubungan. Penyebab pertama putusnya tali cinta kedua bintang ini adalah perselingkuhan Stewart dengan sutradara Rupert Sanders. Pattinson dan Stewart kemudian dikabarkan kembali bersatu di bulan September.

Untuk memperkukuh penyatuan kembali hubungan itu, di bulan November, keduanya menghadiri premier film terakhir trilogi Twilight: Breaking Dawn Part 2. Keduanya juga dikabarkan membuat acara pesta menyambut hari natal di Inggris.

Namun, minggu lalu, dari sumber yang tak disebutkan namanya, The Sun mengabarkan, pasangan ini kerap bertengkar. Bahkan Pattinson seringkali mengabaikan telepon atau pesan singkat dari Stewart.

Hingga akhir minggu lalu, Pattinson memutuskan agar hubungan mereka cukup sebagai teman saja.

Seorang sumber yang tak disebutkan namanya kepada The Sun mengatakan, Stewart yang datang ke Los Angeles untuk menemani Pattinson ke acara Golden Globes mendapat sambutan dingin. Pattinson mengatakan butuh waktu untuk sendiri.

"Pattinson mencintai Stewart, tetapi lebih memilih untuk menjalani hubungan sebagai teman baik dulu agar bisa membangun kembali rasa percaya di antara mereka, serta fokus pada pekerjaan setelah urusan Twilight itu usai. Stewart, walau sedih, bisa mengerti keputusan itu. Seharusnya Stewart tidak memaksa Pattinson untuk kembali berhubungan setelah berselingkuh. Stewart berharap luka Pattinson bisa pulih seiring waktu," ujar sumber itu.

Teman-teman dan keluarga Pattinson di London kerap memberi masukan yang memberatkan keputusannya menerima kembali Stewart.

"Ia mendapat banyak tekanan untuk memutuskan hubungan dengan Stewart. Teman-temannya mendorong agar ia berfokus ke karier, dan kesempatan ke pintu-pintu kesempatan meningkatkan kariernya itu terhalang Stewart," imbuh sang sumber.

Pattinson rencananya menetap di Los Angeles dan Stewart akan pindah ke New York. Di New York, kata sumber itu, Stewart merasa mendapat ruang untuk dirinya sendiri tanpa banyak yang merecokinya, karena orang-orang di sana cenderung cuek.

Penulis: /WEB