Diego Michiels.

Jakarta - Keputusan Pemain Bola Timas Indonesia Diego Micheils menjadi mualaf memang mengejutkan. Banyak spekulasi pindahnya Bek Timnas itu disebabkan karena Nikita Willy. Hal itu dibantah dengan tegas oleh ibunda Nikita Willy, Yora Febrine saat ditemui di Pengadilan Jakarta Pusat, Senin (18/2) saat digelar sidang kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Diego Micheils.

"Jangan fitnah kepindahan Diego menjadi seorang mualaf murni dari Diego sendiri. Nikita tidak pernah meminta Diego menjadi seorang mualaf," ungkap Yora.

Lebih lanjut Yora mengatakan bahwa kepindahan Diego Micheils menjadi mualaf lantaran ingin segera menikah dengan Nikita Willy. " Hubungan mereka baik - baik saja, Sehat-sehat saja jadi tidak benar bahwa Diego ingin menikahi Nikita, Nikita masih muda ooleh sebab itu tante tidak mengizinkan Nikita nikah muda," tandasnya.

Yora sendiri menganggap Diego seperti anaknya sendiri, karena orang tua Diego menitipkan Diego kepada dirinya.

"Orangtua Diego titipkan ke tante, dan Diego beberapa kali minta ke tante jadi mualaf. Saya suruh pikir lagi, jangan karena Nikita. Tapi dia kekeuh,  kebetulan pengacaranya kan ustadz," ujarnya.

Diego Micheils sendiri akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam dan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad,  saat dirinya tengah mendekam di tahanan Polres Jakarta Pusat dan saat ini tengah digelar sidang kasus penganiayaan dirinya.

Penulis: Chairul Fikrie/ BER