Jakarta - Seorang pemuda bernama Abdul Muhyi (22), terpaksa dirawat intensif di ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan, akibat alat kelaminnya diduga dipotong oleh seorang perempuan, di Jalan Jalur Gas, dekat Universitas Pamulang (Umpam), Pamulang, Tangerang Selatan.

Kapolsek Pamulang, Kompol M Nasir, menuturkan, peristiwa sadis itu diketahui polisi, ketika UGD RSUD Tangerang menghubungi Polsek Pamulang dan menyatakan ada seorang laki-laki dipotong kemaluannya.

"Petugas SPK Polsek Pamulang, Aiptu Nur Kholik, mendapat telepon dari UGD RSUD Tangerang, kalau ada seseorang laki-laki yang dipotong kemaluannya, sekitar pukul 09.00," ujar Nasir, Selasa (14/5).

Setelah dilakukan pengecekan, kata Nasir, kemaluan pemuda warga Kelurahan Serua RT01 RW02, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, itu sudah dalam keadaan putus akibat tindak kekerasan. "Setelah dicek ternyata benar. Korban tercatat tinggal di wilayah Serua, Bojongsari, Kota Depok," ungkapnya.

Nasir menyampaikan, menurut informasi di lapangan, peristiwa sadis itu terjadi di Jalan Jalur Gas, dekat Kampus UNPAM, Pamulang, Tangerang Selatan, sekitar pukul 04.30, Selasa (14/5).

"Petugas telah melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi di lapangan. Berdasarkan keterangan sementara, diduga pelakunya adalah seorang perempuan berperawakan gemuk dengan nama panggilan Umay. Saat ini masih dalam penyelidikan anggota Reskrim," bilangnya.

Namun, kata Nasir, pihaknya belum mendapat keterangan lengkap terkait motif dugaan tindak pemotongan alat kelamin itu. Korban pun masih menjalani perawatan dan belum bisa diambil keterangannya.

"Motif belum diketahui. Anggota masih melakukan pengembangan. Korban sendiri masih menjalani perawatan intesif di ruang UGD RSUD Tangerang Selatan," tandasnya.

Penulis: Bayu Marhaenjati