Tas hitam mencurigakan (di posisi depan anggota polisi) yang tampak tergeletak di Gerbang Pintu Kejagung, Jumat (24/5).

Jakarta - Seperti diberitakan, sebuah tas mencurigakan warna hitam siang ini tergeletak di depan pintu masuk Kejaksaan Agung (Kejagung). Sejauh ini, tim Gegana masih sedang melakukan evakuasi.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, puluhan polisi sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Garis polisi (police line) pun sudah dipasang melingkar di sekitar lokasi.

Menurut Wakapolsek Kebayoran Baru, Kompol Kristian Pau Adu, pihaknya mengetahui soal adanya benda mencurigakan itu setelah menerima telepon dari pihak keamanan Kejagung.

"Satpam Kejaksaan Agung menelpon Polsek Kebayoran Baru, sekitar (pukul) 13.30. Dilaporkan ibu-ibu tukang sapu, Bu Sanah binti Sarman (42), dia bilang melihat sebuah tas," ujarnya di lokasi, Jumat (24/5).

Ditambahkan oleh Kristian, segera berkoordinasi, tak lama pun Tim Gegana Polda Metro Jaya telah datang ke lokasi dan segera melakukan pengamanan.

"Saat ini sudah ada Gegana dari Polda Metro. Tim sedang melakukan persiapan," katanya.

Hingga beberapa saat lalu (sejauh berita ini ditulis), Tim Gegana Polda Metro Jaya memang tampak sedang mempersiapkan peralatan untuk melakukan evakuasi terhadap tas itu. Sementara, arus lalu lintas di sekitar lokasi nampak tersendat, karena polisi hanya membuka satu lajur ke arah perempatan CSW.

Penulis: Bayu Marhaenjati