Ahmad Abdul Qodir Jaelani, anak musisi Ahmad Dhani

Jakarta - Anak musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty menjadi salah satu korban dalam kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi dini hari tadi yang menewaskan enam orang dan sembilan luka.

Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) yang berusia 13 tahun dan kawannya Noval S yang berada di mobil Lancer Mitsubishi Lancer B 80 SAL mengalami luka.

Hal itu dibenarkan oleh Kompol Joko Adi, Kepala Induk Petugas Tol Jagorawi, Minggu (8/9) pagi.

"Benar bahwa anak saudara Ahmad Dhani yang bernama Dul merupakan salah satu korban kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 8-200 Tol Jagorawi. Saat Kejadian Dul menggunakan mobil Mitsubishi Lancer bernomor Polisi B 80 SAL. Dan pada saat kejadian bersama rekannya berinisial N," Ungkap Joko Adi.

Lebih lanjut, dijelaskan Joko Adi, kini keduanya dibawa ke rumah sakit Melia Depok untuk menjalani perawatan.

"Dua korban penumpang Evo atas nama N dan Dul. Sekarang telah dibawa di Rumah Sakit Melia Depok," lanjut Joko.

Joko Adi sendiri belum bisa memastikan penyebab kecelakaan beruntun , namun seorang saksi mata bernama Vivit menuturkan bahwa mobil yang dikendarai Dul dan Noval merupakan penyebab kecelakaan.

Kecelakaan beruntun itu diduga terjadi lantaran mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL dari Bogor menuju Jakarta terbang ke arah sebaliknya setelah melaju kencang di KM 8 dan menabak pembatas jalan.

Mobil mewah berwarna hitam tersebut kemudian menabrak mobil Daihatsu Grand Max silver berplat nomor B 1349 TFM dan Toyota Avanza hitam dengan plat nomor B 1882 UJZ yang berada di jalur tol Jakarta arah Bogor.

"Setelah tabrakan, sedan hitam dan minibus silver itu terbalik dan ringsek. Sementara, Avanza hanya rusak di bagian samping kanan," kata salah seorang saksi mata bernama Vivit kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut petugas Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi, korban tewas berjumlah lima orang namun menurut Polda Metro Jaya, korban berjumlah enam orang

Suara Pembaruan

Penulis: F-5/Chairul Fikri/FMB

Sumber:Suara Pembaruan