Mayat perempuan ditemukan dalam bagasi mobil di TPU Pondok Kelapa.

Jakarta - Mayat perempuan di dalam bagasi mobil yang terparkir di depan Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur diduga merupakan korban pembunuhan. Indikasi tersebut berdasarkan kondisi korban saat ditemukan.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Imran Gultom mengatakan, tangan kiri dan kedua kaki korban terikat kabel listrik. Sementara pada bagian muka terdapat sejumlah luka akibat senjata tumpul.

"Sejauh dugaannya korban pembunuhan. Dilihat adanya tanda penganiayaan dan korban dalam kondisi terikat," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Imran Gultom saat ditemui di lokasi, Selasa (28/1).

Imran menduga korban telah meninggal sekitar lima hari lalu. Hal itu, katanya, berdasar informasi masyarakat yang melihat mobil tersebut terparkir di lokasi sejak Sabtu (25/1) lalu.

"Saksi melihat mobil itu dari Sabtu kemarin," jelasnya.

Saat ditemukan, korban mengenakan tank top berwarna merah muda dilapisi longdress bertali dengan motif kembang-kembang. Pada tangan sebelah kanan korban terdapat gelang giok hijau.

"Ciri-ciri korban rambutnya panjang dengan tinggi 160 cm dan berkulit putih dengan usia sekitar 30 tahun," jelasnya.

Saat ini, kata Imran, pihaknya belum dapat memastikan identitas korban. Meski demikian, pihaknya sudah dapat melacak identitas kepemilikan mobil tersebut.

"Untuk identitas pemilik mobil sudah kami kantongi, anggota sedang menemui pemilik mobil di Bogor," ungkapnya.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Sementara mobil tempat ditemukannya korban dibawa dengan cara diderek ke Mapolsek Duren Sawit.

Diberitakan, penemuan mayat ini bermula dari informasi warga sekitar pukul 08.00 WIB yang mencium bau busuk menyengat berasal dari mobil Nissan March berwarna putih berpelat nomor F 1356 KA yang diparkir di lokasi kejadian sejak beberapa hari lalu. Dari bagian bawah mobil, warga menemukan banyak belatung.

Suara Pembaruan

Penulis: F-5/NAD

Sumber:Suara Pembaruan