Basuki Tjahaja Purnama.

Hadapi Sidang ke-15, Ahok : Hanya Dengar Saksi Ahli Kita

Basuki Tjahaja Purnama. (Antara)

Jakarta-Besok, Selasa (21/3), Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadapi sidang ke-15 terkait kasus penistaan agama. Sidang akan digelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam menghadapi sidang besok, Ahok mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Karena dalam sidang besok masih beragendakan mendengarkan saksi ahli dari pihaknya.

“Besok, sidah ke-15. Ya dengar saja. Kan saksi ahli kita,” kata Ahok di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Sementara itu, tim kuasa hukum Ahok akan menghadirkan tiga saksi ahli dalam sidang besok. Salah satu saksi ahli adalah seorang kiai dari Nahdlatul Ulama.

Ketiga ahli yang dihadirkan besok, yaitu Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Ahmad Ishomuddin, Guru Besar Linguistik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia Rahayu Surtiati, dan dosen Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Djisman Samosir.

Dalam sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok menghadirkan sejumlah saksi fakta. Mereka menghadirkan pegawai negeri sipil Kabupaten Belitung bernama Juhri. Ada pula Suyanto, yang pernah bekerja sebagai sopir keluarga Ahok di Belitung Timur, juga seorang teman lama Ahok bernama Fajrun, yang berasal dari Dusun Lenggang, Bangka Belitung.



Lenny Tristia Tambun/PCN

BeritaSatu.com