Komplotan Pemalak Tusuk Sopir di Cilincing i

Pelaku penusukan sopir yang ditangkap yakni atas nama Agung Gunawan (17)

Oleh: Carlos Roy Fajarta / FER | Senin, 10 April 2017 | 19:33 WIB

Jakarta - Komplotan pemalak dari kalangan pemuda dan remaja kembali beraksi di Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing), Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (8/4) lalu.

Para pemuda tersebut, melakukan aksinya untuk foya-foya dengan mengonsumsi narkotika dan minuman beralkohol. Karena tidak punya pekerjaan alias menganggur, mereka akhirnya melakukan pemalakan.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andry Soeharto, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga yang melihat ada tindakan pemalakan, Sabtu (8/4), sekitar Pukul 16.00 WIB di depan SMA73.

Korban atas nama Satra (32), warga Teluk Gong, RT07/RW07, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, saat itu tengah melintas di lokasi dan menjadi korban Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

"Saat itu, kendaraan korban dikerubungi oleh lima orang pemuda yang meminta uang sebesar Rp 2.000. Setelah diberikan, mereka juga meminta handphone dan uang tunai Rp 160.000 milik korban," kata Andry, Senin (10/4).

Korban yang mencoba melawan kemudian akhirnya ditusuk oleh salah satu pelaku dengan menggunakan clurit berukuran kecil sehingga melukai tangan korban dan sempat dilarikan ke RSUD Koja.

"Korban yang berteriak kemudian didengar anggota Buser kami langsung menangkap salah satu pelaku, sedangkan empat orang lainnya masih buron namun sudah ada beberapa yang di identifikasi," tambahnya.

Pelaku yang ditangkap yakni atas nama Agung Gunawan (17), dua orang lainnya atas nama Jaka (18) dan Sahrul (17), serta dua orang pemuda lainnya yang belum diketahui identitasnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT