Damai, Brimob Penganiaya Wartawan Diberi Sanksi

(Kiri-kanan) Karo Penmas Polri Rikwanto, Wadansat Brimob PMJ AKBP Heru, jurnalis Antara Ricky Prayoga, dan Dirut KBN Antara Meidyatama Suryodiningrat. Polri dan Antara sepakat damai atas insiden penganiayaan jurnalis Antara Ricky Prayoga (Beritasatu.com/Farouk Arnaz)

Oleh: Farouk Arnaz / FMB | Senin, 19 Juni 2017 | 14:25 WIB

Jakarta-- Aksi penganiayaan terhadap wartawan yang dilakukan sejumlah oknum Brimob berakhir damai. Korps baju cokelat meminta maaf kepada wartawan Kantor Berita Nasional Antara Ricky Prayoga.

"Jam 10.30 tadi telah dilaksanakan pertemuan antara Dirut KBN Antara, Karo Penmas Humas Polri dan Wadansat Brimob PMJ AKBP Heru karena Dansat Brimob PMJ sedang umrah," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Rikwanto Senin (19/6).

Yoga juga hadir dalam pertemuan di kantor Berita Antara di Jakarta Pusat itu. Hasil pertemuan didapatkan kata sepakat untuk sama-sama prihatin kemudian memahami.

"Selanjutnya melakukan perdamaian dengan lebih dahulu Wadansat Brimob atas nama Brimob meminta maaf pada saudara Yoga dan saudara Yoga memaafkan," sambung Rikwanto.

Kemudian keduanya saling meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi dan menganggap sudah tidak ada masalah lagi kedepannya.

Wadansat Brimob juga menyampaikan jika anggota Brimob bernama Briptu Adam dan empat rekannya sedang dilakukan pemeriksaan internal di kesatuan Brimob PMJ.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan nantinya akan dijatuhi hukuman disiplin. Pertemuan tersebut berakhir pukul 10.25," imbuhnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT