Tunggak Pajak Kendaraan Mewah, Raffi Ahmad Disambangi Dirlantas

Pekerja di rumah Raffi Ahmad, Adin (kiri) sedang memberikan keterangan kepada Kepala Samsat Jakarta Selatan mengenai keberadaan Raffi dan Nagita yang tidak ada di rumah, The Green Andara Residence, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus 2017. (BeritaSatu Photo/Lenny Tristia Tambun)

Oleh: Lenny Tristia Tambun / FMB | Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:50 WIB

Jakarta - Rumah pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina M Tengker di The Green Antara Residence, Pondok Labu, Jakarta Selatan disambangi Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Halim Pagarra dan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI, Edi Sumantri beserta beberapa petugas pajak.

Kedatangan mereka untuk memberitahukan tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) mobil dan motor mewah yang dimiliki Raffi dan Nagita sebanyak 13 unit.

Sebelum datang ke rumah Raffi, Edi dan Halim menuju masjid di kompleks perumahan tersebut untuk salat. Sampai di sana mereka menemukan adanya mobil Rolls Royce hitam milik Raffi yang tidak ada plat nomornya. Di samping Rolls Royce terparkir juga mobil Lamborghini putih dengan nomor polisi B 1 AMY.

Sekitar pukul 16.00, Halim dan Edi beserta beberapa petugas pajak berada di depan rumah Raffi yang tampak sepi. Lalu, Kepala Samsat Jakarta Selatan, Khairil Anwar mengetuk pintu depan rumah Raffi. Tak berapa lama, datang Adin, yang bekerja menjaga rumah orangtua Rafathar ini.

Kepada Adin, Khairil mengatakan maksud kedatangannya untuk memberitahukan tunggakan pajak kendaraan mewah atas nama Raffi, Nagita, Annisa, Mira Syamsiah, Mitra Kencana, Setiawan dan Syahnaz Shaadiqa dengan alamat yang sama.

"Kami dari Polda Metro dan BPRD DKI datang untuk melakukan imbauan membayar pajak kendaraan bermotor. Kebetulan sudah datang Pak Dirlantas dan Pak Kepala BPRD DKI. Harapan saya bertemu dengan Pak Raffi," kata Khairil di rumah Raffi, Selasa (22/8).

Adin pun bertanya ada masalah apa sampai didatangi petugas pajak dan kepolisian. Karena saat ini, Raffi dan Nagita sedang syuting di RCTI untuk acara Mama Amy.

Ketika disampaikan ada 13 kendaraan mewah yang menunggak pajak, Adin merasa heran. "Masa belum Pak? Setahu saya enggak ada masalah. Semuanya sudah dibayarkan. Kalau yang mobil mewah yang di foto itu untuk iklan. Bukan punya Pak Raffi dan Bu Nagita," jelasnya.

"Tapi di sistem PKB kami, ada 13 kendaraan yang menunggak. Sebetulnya kami ingin minta ketemu langsung dengan Pak Raffi. Supaya kami bisa mendapatkan kejelasan dan penjelasan langsung," kata Khairil.

"Nanti saya sampaikan Pak. Supaya Pak Raffi bisa langsung bertemu dengan bapak," jawab Adin.

Ini 13 Kendaraan mewah milik Raffi dan Nagita yang menunggak PKB :

1. Ducati atas nama Annisa Saadiyah Ifat
2. BMW atas nama Mira Syamsiah
3. Honda atas nama Mira Syamsiah
4. Suzuki atas nama Mitra Kencana
5. Piaggio atas nama Raffi Farid Ahmad
6. Honda atas nama Raffi Farid Ahmad
7. Ducati atas nama Raffi Farid Ahmad
8. Ducati atas nama Raffi Farid Ahmad
9. Suzuki atas nama Setiawan
10. Toyota atas nama Syahnaz Shaadiqa
11. Toyota atas nama Nagita Slavina M Tengker
12. Honda atas nama Nagita Slavina M Tengker
13. Maserati atas nama Nagita Slavina M Tengker




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT