Persiapan Pelantikan, Sandiaga Uno Tak Penuhi Panggilan Polisi

Sandiaga Uno (Antara/Hafidz Mubarak A)

Oleh: Bayu Marhaenjati / CAH | Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:42 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan penggelapan penjualan tanah, di Mapolda Metro Jaya. Namun, Sandiaga tidak bisa memenuhi panggilan karena sedang sibuk melakukan persiapan pelantikan.

"Ya memang hari ini Pak Sandiaga diperiksa sebagai saksi berkaitan dengan laporan itu. Tetapi yang bersangkutan menyampaikan bahwa tidak bisa hadir karena persiapan prosesi pelantikan nanti," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/10).

Dikatakannya, penyidik nanti akan mengagendakan kembali pemanggilan terhadap Sandiaga.

"Jadi nanti kita agendakan kembali. Kita koordinasikan biar kita sama-sama enak kapan bisa hadir, kita tunggu saja," ungkapnya.

Diketahui, rencananya proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan-Sandiaga Uno bakal digelar tanggal 16 Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya, pengusaha Djoni Hidayat melalui kuasa hukumnya Fransiska Kumalawati Susilo, melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahjadi, terkait kasus dugaan penggelapan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan: TBL/1151/III/2017/PMJ/Dit. Reskrimum, pada tanggal 8 Maret 2017.

Andreas dan Sandiaga diduga telah melakukan penggelapan saat melakukan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, tahun 2012 silam.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT