Tabrak Sejumlah Mobil di Sudirman, Pengemudi CRV Menderita Bipolar

Mobil jenis Honda CRV yang dikemudikan seorang wanita dan menabrak sejumlah kendaraan lainnya saat dia hendak dihentikan oleh Polantas, 21 Nov. 2017. (Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati)

Oleh: Bayu Marhaenjati / JAS | Rabu, 22 November 2017 | 16:18 WIB

Jakarta - Seorang perempuan berinisial TF (34), pengemudi Honda CRV B 1738 PLO warna putih yang menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, ternyata menderita bipolar. Hal itu, diketahui setelah polisi memeriksa kedua orang tuanya.

"Kami berkoordinasi dengan orangtuanya. Orangtuanya datang dan kami interograsi, kami minta keterangan bahwa yang bersangkutan ini mempunyai penyakit bipolar," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (22/11).

Dikatakan, orangtuanya memberikan dokumen berupa kartu kuning dari salah satu rumah sakit yang menjelaskan kalau TF mengalami tekanan mental atau depresi.

"Kartu kuning dari rumah sakit yang menyatakan bahwa dia mengalami tekanan mental sehingga kondisinya tidak stabil," ungkapnya.

Ia menyampaikan, ketika FT diamankan ke Polda Metro Jaya, petugas sempat membawanya ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, karena diduga mengkonsumsi barang terlarang sehingga tidak stabil membawa mobil.

"Anggota melihat bahwa dia kan seperti ada kejanggalan dalam mengemudi kendaraan. Dilakukan tes narkoba, negatif," katanya.

Menurutnya, TF selanjutnya dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum untuk dilakukan pengecekan apakah yang bersangkutan pernah melakukan tindak pidana atau tidak.

"Ketika ditanya penyidik a jawabnya c, ditanya c jawabannya d. Akhirnya kami periksa orang tuanya, dan diketahui mempunyai penyakit bipolar," tandasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT