TransJakarta Bela Petugas Portal Hadapi Dewi Perssik

TransJakarta Bela Petugas Portal Hadapi Dewi Perssik
Petugas berjaga di jalur bus Tranjakarta di Jakarta, 12 Juni 2016. Antara/M Agung Rajasa
Chairul Fikri / HA Jumat, 8 Desember 2017 | 00:40 WIB

Jakarta - PT TransJakarta siap membantu pendampingan hukum terhadap stafnya, Harry Maulana Saputra, yang terlibat saling lapor polisi dengan Dewi Perssik karena menolak membuka portal jalur Busway untuk mobil mewah Jaguar milik pedangdut itu.

TransJakarta mengatakan apa yang dilakukan Harry sudah sesuai prosedur dan dia justru menunjukkan dedikasinya pada pekerjaan dengan tidak membuka portal untuk mobil pribadi.

"Pada prinsipnya, kami melihat yang bersangkutan (Harry) sudah sesuai prosedur penjagaan portal jalur Busway yang kita tugaskan kepada yang bersangkutan," kata Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono saat dihubungi, Kamis (7/12).

"Dan karena yang bersangkutan itu ada permasalahan saat menjalankan tugasnya, maka kami juga akan mendampinginya dalam kasus hukumnya."

Ditambahkan Budi, PT TransJakarta menghargai dan memuji tindakan yang dilakukan Harry dengan tidak membiarkan siapapun untuk melintasi jalur busway kecuali ada insiden tertentu.

"Yang dia munculin kan sebenarnya bukan kepentingan pribadi, ini kan kepentingan umum supaya perusahaan TJ (TransJakarta) bisa melakukan operasional sesuai dengan yang diharuskan. Dan kami menghargai dan memuji dedikasi yang dilakukan yang bersangkutan dalam menjalankan tugasnya," tandasnya.

"Sejauh ini meski ini urusan pribadi yang bersangkutan dengan Depe, tapi kejadian itu kan berlangsung saat yang bersangkutan menjalankan tugasnya. Jadi kita sepakat untuk memberikan pendampingan. Dan sejauh ini kita belum berbicara masalah perdamaian karena pihak kepolisian juga kini tengah melakukan penyelidikan atas kasus ini."

Depe, sapaan Dewi, sebelumnya mengatakan kejadian itu sebenarnya terjadi karena ada kesalahpahaman. Dia mengaku tetap akan melanjutkan perkaranya itu lantaran dirinya merasa benar dan punya hak untuk memasuki jalur Busway karena tengah membawa asistennya yang sakit dan dikawal oleh petugas dari kepolisian.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE