Bentrok Ormas FBR Bekasi dengan Kelompok John Kei, 1 Tewas

Ilustrasi (Istimewa)

Oleh: Mikael Niman / FMB | Sabtu, 16 Desember 2017 | 13:49 WIB

Bekasi - Kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) ‎Forum Betawi Rempug (FBR) terlibat bentrok dengan kelompok Ambon, John Kei, Sabtu (16/12). Satu orang anggota Ormas FBR tewas dengan luka bacok di sekujur tubuhnya.

Bentrokan antarkelompok ini terjadi di Lapangan Seroja, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi sekitar pukul ‎01.30 WIB.

Menurut Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, korban bernama Lim Eng Sam (39) tewas saat dievakuasi ke Rumah Sakit Ananda, Kecamatan Medansatria.

"Korban mengalami luka bacokan di sekujur tubuhnya," kata Indarto, Sabtu (16/12).

Menurutnya, bentrokan ini terjadi karena salah paham antardua kelompok yang bertikai.

Selain Lim Eng Sam, ada tiga orang lagi dari Ormas FBR yang terluka yakni Sugianto (35), Noval Adam (20) dan Deni (34). Bahkan anggota Polsek Bekasi Utara, Brigadir Sugeng, juga menjadi korban kebrutalan kelompok John Kei ini.

Berigadir Sugeng menderita luka memar di bagian pipi kanan karena terkena lemparan batu saat melerai bentrokan tersebut.

Sedangkan Sugianto mengalami luka memar dan bengkak di bagian wajah akibat dikeroyok. Noval juga mengalami luka sobek di bagian hidung sampai mengeluarkan darah. Lalu, Deni mengalami bocor di bagian kepala akibat terkena lemparan batu.

"Anggota kami yang mengetahui bentrokan berupaya membubarkan massa dan beberapa orang yang terlibat dibawa untuk diperiksa di Mapolres," tuturnya.

Sekitar 15 pemuda dari kedua kelompok tersebut telah diamankan ke Mapolrestro Bekasi Kota. Polisi belum menetapkan status tersangka kepada mereka.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT