Penyiram Novel Baswedan Belum Terungkap, Ini Jawaban Jokowi

Penyiram Novel Baswedan Belum Terungkap, Ini Jawaban Jokowi
Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak takut dengan insiden penembakan 31 pekerja proyek Trans Papua. ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 5 Desember 2018 | 11:19 WIB

Jakarta-600 hari pasca-penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, belum juga terungkap siapa tersangka dan dalang dari kasus tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima laporan perkembangan pencarian pelaku utama kasus penyiraman tersebut. Informasi diterima Jokowi melalui tim gabungan dari kepolisian, KPK, Ombudsman, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Namun, Jokowi enggan menyampaikan informasi apa saja yang telah diterima dan menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya sudah mendapatkan laporan mengenai progres perkembangan (kasus Novel) dari Kapolri yang sudah bekerja sama dengan KPK, Kompolnas, Ombudsman, dan Komnas HAM. Tanyakan langsung ke Kapolri," kata Jokowi di acara Hari Anti-Korupsi se-Dunia (Hakordia) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Sementara, terkait kebijakan pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), presiden meyakini tim gabungan kinerja polri untuk mengungkap kasus tersebut.

"Selama Kapolri belum menyampaikan ke saya, silakan tanyakan ke Kapolri." tutupnya.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE