Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan (Sumsel), dibakar oleh sekelompok oknum berseragam TNI, pada Kamis (7/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jakarta - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Saud Usman Nasution bersama dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo, direncanakan besok, Kamis (25/4), di Palembang, akan menghadiri sidang perdana penyerangan Markas Kepolisian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

"Infonya demikian. Besok Kapolda dan Pangdam akan hadir langsung mulai pukul 08.00," kata Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP R Djarod Padakova, saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (24/5).

Oleh karena sidang dilaksanakan oleh dan di pengadilan Mahkamah Militer Kodam II/Sriwijaya, Djarod menambahkan, maka pengamanan sepenuhnya berada di tangan militer.

"Sidangnya di Mahkamah Militer, maka pengamanan oleh TNI," kata Djarod, saat ditanya soal siapa yang akan mengamankan sidang kasus penyerangan Mapolres OKU pada 7 Maret 2013 itu.

Ditambahkan Djarod, sidang dinyatakan terbuka untuk umum, supaya masyarakat mengetahui kasus penyerangan yang dilakukan oleh puluhan oknum TNI dari kesatuan Yon Armed yang mengakibatkan beberapa anggota Polri mengalami luka-luka itu. Seperti diketahui, para penyerang saat itu juga membakar Mapolres OKU dan sejumlah kendaraan bermotor.

Penulis: Farouk Arnaz