Syarief Hasan.

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kedatangan Syarief adalah untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik melalui media Twitter yang ditulis akun @TrioMacan2000.

"Saya datang ke sini mau melaporkan (pemilik atau penulis) akun Trio Macan 2000. Saya melaporkan terkait pencemaran nama baik," ujar Syarief, ketika datang ke SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (16/5).

Ia mengatakan, membawa sejumlah alat bukti terkait kasus dugaan pencemaran nama baik itu. "Ada, saya bawa banyak alat buktinya," tambahnya seraya berjalan menuju ruang SPKT Polda Metro Jaya.

Senada dengan Syarief, Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan tujuan Syarief datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan dugaan tindak pencemaran nama baik melalui media twitter yang dilakukan akun Trio Macan 2000.

"Ya benar. Akan melaporkan tindak pencemaran nama baik," ujarnya, singkat.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Syarief yang mengenakan baju batik berbahan dasar warna hijau, menyambangi SPKT Polda Metro Jaya, sekitar pukul 16.55.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akun Trio Macan 2000 dalam tulisan di media twitter menuding Inggrid Tansil (istri Syarief) telah melakukan selingkuh.

Penulis: Bayu Marhaenjati/YUD

Sumber:menteri koperasi dan ukm, syar