Pegawai Direktorat Jenderal Pajak wilayah Jakarta Timur Dian Irwan Nuqishira seusai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta.

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur Haryo Damar.

Haryo yang diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka pegawai pajak, Eko Darmayanto dan Moch Dian Irwan Nuqishra sudah memenuhi panggilan KPK.

"Buat dua-duanya," kata Haryo di kantor KPK, Rabu (22/5).

Haryo mengatakan dua orang pegawainya tersebut memang dikenal nakal. Menurut Haryo, keduanya sudah ketahuan akan melakukan transaksi namun tetap saja mereka melakukan transaksi suap.

"Nanti saja saya ceritakan ke penyidik. Mereka emang anak nakal," kata Haryo.

KPK berhasil menangkap tangan dua orang penyidik dan pemeriksa pajak Dirjen Pajak pada Kantor Wilayah Jaktim bernama, Eko Darmayanto dan Moh Dian Irwan Nuqishra.

Keduanya diangkap saat tengah menerima uang sebesar 300 ribu dolar Singapura dari seorang kurir bernama Teddy dan seorang pegawai perusahaan Baja dari PT The Master Steel bernama Efendy.

Eko, Dian, dan Teddy ditangkap di halaman terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (15/5) pagi. Sedangkan, Efendy ditangkap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Kemudian, uang 300 ribu dolar Singapura tersebut diduga merupakan suap untuk mengurus persoalan pajak PT The Master Steel yang beralamat di Jalan Raya Bekasi KM 21 Rawa Teratai, Cakung, Jakarta Timur.

Penulis: Rizky Amelia/NAD