Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul

Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul, akan mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III. Ia berharap RDP berjalan lancar dan tidak ada intervensi terhadap KPK.

"Aku akan dukung KPK. Kami kan RDP kaitan dengan segala tugas yang dilakukan KPK. Aku harapkan jangan sekali-kali Komisi III intervensi KPK," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/6).

Menurutnya, KPK tidak perlu diajari cara untuk memberantas korupsi. "Tidak usah kita ajari ikan berenang. Artinya, KPK sudah tahu apa yang harus mereka lakukan," tegasnya.

Ruhut berpendapat, selama KPK dapat memastikan dua alat bukti untuk menjerat tersangka, maka tidak perlu dipermasalahkan. "Selama ada dua bukti, lanjutkan berantas korupsi. Jangankan kader partai lain, kader Partai Demokrat (PD) pun tidak akan dilindungi kalau korupsi," ujar politikus Partai Demokrat (PD) ini.

Dia lantas mengingat pesan yang pernah disampaikan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Pak SBY selalu ingatkan agar jangan sekali-kali kader PD intervensi lembaga penegakan hukum termasuk KPK," tegas Ruhut. 

-

Suara Pembaruan

Penulis: C-6

Sumber:Suara Pembaruan