Gubernur Sumatra Utara Alex Noerdin
Nama Alex Noerdin sempat disebut dalam proses hukum kasus suap Wisma Atlet.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, hari ini, menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Iya, (Alex) diundang untuk memberikan keterangan di penyelidikan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha melalui pesan singkatnya.

Walau begitu, Priharsa mengaku belum mengetahui terkait kasus apa pemeriksaan atas Gubernur Sumatera Selatan yang kini disebut-sebut akan maju sebagai calon Gubernur DKI itu digelar.

Sementara itu, diketahui, Alex telah tiba sekitar pukul 08.25 WIB di kantor KPK, Jakarta, didampingi ajudannya.

Seperti diketahui, nama Alex Noerdin sempat disebut dalam kasus suap kepada Sesmenpora terkait pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 yang juga menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

Di dalam dakwaan Nazaruddin maupun keterangan sejumlah saksi dalam persidangan terungkap ada jatah commitment fee ke Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebesar 2,5 persen dari total nilai proyek pembangunan Rp191 miliar. Hal itu terkait pemenangan PT Duta Graha Indah (PT DGI) sebagai pelaksana proyek wisma atlet SEA Games Palembang.

Kendati begitu, menurut beberapa saksi, jatah untuk Alex Noerdin tidak terlaksana. Dan Alex sendiri pun membantah adanya penjatahan tersebut.



Penulis: