Tersangka Hoax Penculikan Anak Bertambah Jadi Empat

Tersangka Hoax Penculikan Anak Bertambah Jadi Empat
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Farouk Arnaz / HA Jumat, 2 November 2018 | 23:15 WIB

Jakarta - Bareskrim Polri melakukan penangkapan dua lagi tersangka pelaku menyebarkan berita bohong atau hoax tentang penculikan anak, Jumat (2/11), sehingga total ada empat tersangka yang ditangkap.

Salah satu pelaku diidetifikasi sebagai Jefri Hasiholan Sitorus (31), memposting gambar, video, dan tulisan dengan konten tentang pelaku penculikan anak ke akun Facebook Jefri.

Jefri menulis, “Rasain sendiri apa yang telah kamu perbuat, sekarang kamu dah tau rasanya apa hukumnya kalo nyulik anak orang. Ini lah pelaku penculikan anak yang telah tertangkap di daerah Sentul.”

Dia mengklaim informasi perihal penangkapan penculikan anak tersebut benar adanya dan agar masyarakat lebih waspada. Padahal itu hoax.

Baca juga: Polisi Bekuk Dua Tersangka Penyebar Hoax Penculikan Anak

Juga ditangkap Dina Nurman Lestari, 20, asal Cengkareng, Jakarta Barat. Dia menyebar unggahan video melalui Facebook dengan nama akun sama.

“Dia menulis adanya tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh Rahman alias La Saleh,” kata Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto Jumat (2/11).

Oleh tersangka ditambahkan caption :

"PENCULIK BIADAB.. ANAK KECIL MAU DI BUNUH DI BIKIN VIDEO KAYA GINI.. Semoga cepat di tangkep para penculik dan di TUTUP PASAR GELAP YG BUAT JUAL ORGAN TUBUH MANUSIA / ANAK KECIL YG DI BUNUH.. DI CINA."

Motif pelaku dia ikut-ikutan meyebarkan video tersebut karena kasihan melihat video penganiayaan terhadap anak kecil dan memberitahukan kepada teman-teman atau orang lain agar berhati -hati, padahal itu juga hoax.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE