Gedung KPK

Jakarta - Tidak berhenti sampai Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan melakukan verifikasi harta kekayaan milik lima pasang calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), yang akan memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018.

Berdasarkan data yang dirilis humas KPK, verifikasi mulai dilaksanakan pada Senin (18/2) hingga Kamis (21/2).

"Dalam rangka mendorong transparansi para calon gubernur dan calon wakil gubernur provinsi NTT periode 2013-2018, KPK melakukan klarifikasi dan verifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Cagub dan Cawagub Provinsi NTT," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Senin (18/2).

Verifikasi dimulai Senin dengan menyambangi kediaman cagub. Esthon Leylon Foenay di Kupang pada jam 09.00 Wita. Dilanjutkan ke kediaman cagub Ibrahim Agustinus Medah yang juga Ketua DPRD NTT di Kupang NTT pada jam 13.30 Wita.

Kemudian, masih Senin (18/2), tim KPK akan menyambangi kediaman cawagub Abraham Liyanto yang juga anggota DPD di Kupang pada jam 14.00 Wita. Dilanjutkan ke kediaman cawagub Paul Edmundus Tallo di Denpasar, Bali pada jam 14.00 Wita.

Sementara itu, pada Selasa (19/2), tim dari KPK akan menyambangi kediaman cagub Benny Kabur Harman yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat di Cilandak, Jakarta pada jam 09.00 WIB.

Pada hari yang sama, di Kupang, NTT, tim dari KPK akan menyambangi kediaman cawagub Willem Nope pada jam 09.00 Wita. Serta, kediaman cawagub Benny Alexander Litelnoni di Timor Tengah Selatan, NTT, pada jam 10.00 Wita.

Kemudian, diakhiri dengan menyambangi kediaman cagub Frans Lebu Raya calon incummbent di Kupang, NTT, pada jam 14.00 Wita.

Keesokan harinya, Rabu (20/2), tim KPK dijadwalkan menyambangi kediaman cagub Christian Rotok di Kabupaten Manggarai, NTT, jam 09.00 Wita.

Verifikasi diakhiri pada Kamis (21/2), dengan menyambangi kediaman cawagub Emanuel Melkiades Laka Lena di Kecamatan Kelapa Dua –Tangerang, jam 09.00 WIB.

Suara Pembaruan

Penulis: N-8/RIN

Sumber:Suara Pembaruan