Ketua Umum PSSI Djohar Arifin (kedua kanan), Duta Liverpool FC Ian Rush (kanan), Chief Media Officer Liverpool FC Matthew Baxter (kedua kiri) dan Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia Tom Aaker (kiri) menunjukan baju tim Liverpool FC seusai menjawab pertanyaan wartawan terkait Liverpool FC Tour 2013 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (25/4).

Jakarta - Liverpool FC siap membuat sejarah untuk kali pertama datang ke Indonesia pada tahun ini.

The Reds akan bertanding melawan tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 20 Juli 2013.

"Terakhir kali kami berkunjung ke Asia tahun 2011, tapi kunjungan pertama ke Indonesia. Ini juga sebagai bagian dari program untuk meningkatkan ikatan klub dengan para penggemar. Kunjungan ke indonesia merupakan hal yang sangat penting bagi kami," ujar Managing Director Liverpool, Ian Ayre dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (25/4).

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers, melalui siaran persnya, mengatakan, "Kami menyadari jutaan penggemar dari Indonesia senantiasa mengikuti Liverpool di setiap musim. Merupakan sebuah kegembiaraan yang luar biasa dapat bermain di lapangan Indonesia dan memperlihatkan kepada para penggemar betapa berharganya mereka bagi saya dan para pemain."

Sebelum laga itu, situs dan halaman Facebook resmi Liverpool FC Indonesia akan diluncurkan sebelum pertandingan untuk melengkapi akun Twitter resmi LFC Indonesia, @Official_ID, yang diluncurkan pada November 2012.

"Kedatangan mereka tentu bisa tingkatkan pamor sepakbola Indonesia. Mimpi pemain kita bisa bertemu pemain top Liverpool. Pengalaman luar biasa bagi mereka," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Suara Pembaruan

Penulis: H-16

Sumber:Suara Pembaruan