Ilustrasi Indonesia Premiere League

Jakarta - Klub Indonesia Premier League (IPL) Pro Duta FC, Deli Serdang bersiap menjalani tur internasional.

Tidak tanggung-tanggung, klub berjuluk Kuda Pegasus ini akan bertandang ke Jerman untuk menjalani turnya menghadapi klub Bundesliga Hamburg SV.

Laga uji coba melawan klub yang diperkuat oleh Rafael van der Vaart itu akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2013 atau dua hari setelah klub yang bermarkas di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sumatarea Utara  itu menghadapi klub amatir TSV Winsen.

“Ini adalah kali pertama klub profesional Indonesia menjalankan tur untuk latihan dan pertandingan ekshibisi melawan klub Eropa di Eropa,” kata CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, selaku pihak promotor dalam keterangan pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/8).

Selain dua tim itu, Pro Duta juga dijadwalkan akan menghadapi Hamburg SV u-23. Pertandingan akan berlangsung pada 15 Agustus.

“Tujuan uji coba ini adalah sebagai tolak ukur bagi Pro Duta. Kami ingin tahu ada di level mana kualitas sepak bola kita. Selain itu, Jerman terkenal dengan cara kerja sistematis, sehingga pelatih dan manajemen dapat belajar dari mereka. Apalagi, klub Jerman sekarang Juara Liga Champions,” ujar CEO Pro Duta Wahyu Wahab.

Untuk tur tersebut, tim Pro Duta dijadwalkan berangkat pada 9 Agustus. Para pemainnya dijadwalkan berlatih sehari sebelum melakoni setiap pertandingan.

“Pulang dari Eropa nanti diharapkan tim bisa mengevaluasi diri. Kalau ada yang kurang, ya, diperbaiki sesampainya di Indonesia,” ucap pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis.

Suara Pembaruan

Penulis: H-16/WBP

Sumber:Suara Pembaruan