Menpora Roy Suryo, menyampaikan sambutan saat membuka secara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2013 di Jakarta, Minggu (17/3)

Jakarta - Piala Menpora 2013 akan dibuka dengan duel antara Persib Bandung dengan tim nasional Malaysia U-23. Di hari yang sama, klub papan atas Indonesia lainnya Sriwijaya FC akan ditantang juara Australia, Central Coast Mariners.

Laga perdana Piala Menpora 2013 akan digelar, Jumat (20/9) pekan depan. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB.

Persib Bandung, Sriwijaya FC, Malaysia U-23 dan Central Coast Mariners adalah empat klub penghuni Grup A Piala Menpora 2013. Mereka akan melakoni seluruh pertandingannya di Bandung.

Sementara itu di Grup B ditempati Arema Indonesia (tuan rumah), Mitra Kukar, Persepam Madura dan Loyola Meralco Sparks (Filipina).

Di Grup B, partai antara Mitra Kukar melawan Persepam Madura akan menjadi laga pembuka yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (21/9) pukul 15.30 WIB. Sedangkan Arema vs Loyola Meralco Sparks akan kick off di hari yang sama pukul 18.30.

Hanya tim yang berada di puncak klasemen yang berhak lolos ke babak selanjutnya, yang sekaligus menjadi pertandingan final. Laga puncak akan dilansungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/9) pukul 17.00 WIB.

Seluruh pertandingan ditayangkan secara langsung stasiun televisi MNCTV.

Suara Pembaruan

Penulis: H-16/YUD

Sumber:Suara Pembaruan