Pemain Timnas U-19 sedang melakukan lathan, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri

Jakarta - Tim nasional (Timnas) sepak bola U-19 kini tengah fokus menjalani persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri tak terganggu dengan desas-desus dipanggilnya penggawa timnya untuk memperkuat tim SEA Games Myanmar pada Desember.

"Tidak, saya tidak dengar kabar soal itu (pemanggilan pemain timnas U-19 ke tim SEA Games)," kata Indra kepada Beritasatu.com.

Indra menjelaskan bahwa saat ini timnya sangat fokus dalam persiapan kualifikasi Piala Asia U-19 yang dilangsungkan bulan ini. Pasalnya, ia menargetkan untuk lolos sebagai juara grup.

Jika hanya menduduki posisi runner-up, maka Indonesia harus menjadi satu dari enam runner-up terbaik dari total sembilan grup yang ada.

Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina. Lawan pertama Garuda Muda adalah Laos (8 Oktober), kemudian Filipina (10 Oktober), dan terakhir melawan Korea Selatan.

Indra melihat Korea Selatan sebagai lawan terkuat, Laos akan menyulitkan, sedangkan Filipina terbilang relatif mudah untuk dikalahkan. Ia juga merasa beruntung karena akan melawan Korea Selatan pada pertandingan terakhir.

"Anak-anak bisa mengumpulkan kepercayaan diri dulu dengan meraih kemenangan lawan Laos dan Filipina," ujar pelatih berkumis asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu.

Penulis: Shesar Andriawan/YUD