Syamsir Alam, Darius Sinathrya (Brand Ambassador Rexona Men), Memoria Dwi Prasita (Senior Brand Manager Rexona), dan Rahmad Darmawan (Pelatih Timnas U-23), memberikan keterangan dalam konferensi pers Rexona Men Do More Camp, di Epiwalk, Jakarta Selatan.

Jakarta - Untuk menjadi pesepakbola profesional yang handal, perlu usaha lebih dari biasanya. Contoh nyatanya adalah Cristiano Ronaldo yang diketahui biasa datang ke tempat latihan paling awal dan pulang paling akhir. Demi mendorong hal itu, Rexona pun menggandeng Rahmad Darmawan dan Syamsir Alam untuk mengadakan "Rexona Men Do More Camp".

"Rexona Men Do More Camp adalah sebuah ajang bagi pria muda Indonesia yang memiliki bakat dalam sepakbola. Rexona mengajak mereka untuk meningkatkan skill bermain bola bersama para ahlinya," ujar Senior Brand Manager Rexona, Memoria Dwi Prasita, di Epiwalk, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Menurut Memoria, apa yang coba dilakukan Rexona adalah mendorong bakat-bakat muda sepakbola Indonesia untuk mau berusaha lebih demi mencapai tujuannya. Dikatakan bahwa mereka menargetkan lebih dari 1.000 pria usia 18-23 tahun, bakal mengikuti seleksi Rexona Men Do More Camp ini. Dari seleksi itu, nantinya akan dipilih 15 bakat muda terbaik yang bakal mendapat pelatihan.

Seleksi sendiri akan dilaksanakan di Surabaya dan Makassar, pada 30 November hingga 1 Desember 2013, juga di Medan dan Yogyakarta pada 7-8 Desember 2013, serta di Bandung dan Jakarta pada 14-15 Desember 2013. Ke-15 bakat muda terpilih nantinya akan dilatih oleh RD dan Syamsir pada Januari tahun depan.

RD yang musim depan akan menangani Persebaya, menjelaskan bahwa selain materi teknis, di ajang ini dirinya juga akan memberi materi psikologis.

"Akan kami beri motivasi, agar mereka tetap terus berusaha. Dan yang pasti, mereka kami beri latihan dasar, taktik, dan lain-lain. Yang paling penting, setelah ini mereka ada pandangan yang berbeda," kata pelatih asal Lampung ini.

Syamsir Alam sendiri, yang antara lain punya pengalaman bergabung dengan Penarol (Uruguay), CS Vise (Belgia) dan DC United (Amerika Serikat), dalam hal ini akan membantu RD untuk melatih bakat-bakat muda terpilih tersebut.

 

Penulis: Shesar Andriawan