Berkarya Cup Gairahkan Sepakbola Lokal

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra, melakukan tendangan pertama penutupan Berkarya Cup. (Istimewa)

Oleh: Hendro D Situmorang / PCN | Senin, 17 April 2017 | 13:08 WIB

Depok - Tim sepakbola BSB Bojongsari berhasil menjadi jawara dalam Open Tournament sepakbola Berkarya Cup & Pusaka Cup XIII 2017 yang digelar Lapangan Pusaka, Pengasingan, Depok, Minggu (16/4).

Di babak final, BSB Bojongsari mengalahkan Perseta Tajurhalang Citayam dengan skor 4-5 lewat adu pinalti.

Pertandingan digelar 2x 30 menit dan tidak ada gol di waktu normal. Duel pun dilanjutkan dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh BSB Bojongsari. Sebagai juara BSB Bojongsari berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 35 juta ditambah piala bergilir Piala Hutomo Mandala Putra dan piala tetap.

Sebagai juara kedua, Perseta berhak atas hadiah sebesar Rp 25 juta. Kejuaran ini telah bergulir sejak 5 Februari 2017 dan diikuti 64 klub se-Jabodetabek.

Kejuaran ini juga disaksikan oleh Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Neneng Astuti dan Ketua DPD Depok, Asep Saifuddin serta Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra.

Hutomo mengatakan kejuaraan ini sebagai bentuk membantu program pemerintah, khususnya di industri olahraga sekaligus membina generasi muda Indonesia ke depan.

"Kejuaraan ini digelar sebagai wujud kepedulian Partai Berkarya terhadap dunia olahraga. Khususnya persepakbolaan di Tanah Air guna mengairahkan kembali sepakbola lokal," kata Hutomo usai laga final.

Sementara Neneng Astuti menambahkan sepakbola adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dengan masyarakat. Itu dikarenakan olahraga sudah mendunia, bahkan merakyat.

“Maka dari itu, untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, sebuah keharusan unutk mengadakan kegiatan yang disukai oleh masyarakat. Dengan adanya turnamen seperti ini, maka masyarakat dan pemuda disibukan dengan hal positif. Artinya, sesuai dengan program Partai Berkarya, maka dengan adanya pertimbangan sepakbola seperti ini mengajak masyarakat luas gemar berolahraga dan berjiwa sportif," tutup dia.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT