Selebrasi skuat Barito Putera.

Barito Putera Menang Atas Persegres Gresik

Selebrasi skuat Barito Putera. (ist)

Banjarmasin - PS Barito Putera berhasil menang atas tamunya Persegres Gresik United dengan skor 2-0 pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (19/5).

PS Barito Putera yang telah "terluka" karena dalam tiga laga terakhir terus mengalami kekalahan, sejak awal babak pertama pertandingan langsung melakukan gebrakan serangan.

Hasilnya, pada babak pertama selama 45 menit, Barito Putera sudah berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Pesegres Gresik United lewat kaki Douglas Ricardo Packer dan Gavin Kwan Adsit.

Gol pertama Barito Putera lahir pada menit ke-19, dari umpan terukur Yongki Aribowo ke dalam area kotak finalti Pesegres yang dengan baik diselesaikan Douglas Packer, yang merupakan marquee player eks pemain Juventus.

Sementara itu, gol kedua Barito Putera lagi-lagi dari kreasi Yongki Aribowo dimenit ke-36, di mana umpannya yang terukur dapat dijadikan gol oleh Gavin Kwan Adsit yang merupakan pemain anyar Barito Putera.

Dibabak kedua, permainan Barito Putera tetap menerapkan strategi menyerang untuk menambah gol, namun beberapa kali peluang didapatkan penyerangnya tidak berhasil membuahkan gol, hasil akhir pun tetap 2-0.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan apresiasinya terhadap anak asuhnya yang sudah bekerja keras dengan hasil kemenangan ini.

Menurut dia, hasil tiga poin didapat pada laga kandang ini akan mengembalikan semangat para pemainnya setelah mengalami tiga kali kekalahan beruntun dengan PS TNI, Arema dan Sriwijaya FC.

"Kita harap ini akan menjadi kebangkitan tim kita kedepannya, hari ini permainan tim kita sangat bagus," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Pesegres Gresik United Hanafi menyatakan, bahwa permainan timnya sudah cukup bagus maladeni tim tuan rumah, namun keberuntungan didapatkan Barito Putera atas dua golnya.

Dia menilai, karena pemainnya banyak yang masih muda belum memiliki kaya pengalaman, hingga Barito Putera bisa mendapatkan dua gol itu.

"Karena dua gol itu terlihat sangat simpel terjadinya," ujarnya.





/YUD

ANTARA